Gerindra Undang Partai Poros Baru. Ada Apa Ya?

Pertemuan Poros PPP-Demokrat-PAN Jabar di Bandung. Foto: Atep Kurniawan

Pertemuan Poros PPP-Demokrat-PAN Jabar di Bandung. Foto: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam waktu dekat Partai Gerindra Jabar akan menindaklanjuti kerjasama politik dengan Partai demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Hanya saja, kerjasama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan berlanjut jika konstalasinya memungkinkan.

“Kalau memungkinkan dengan PPP, juga membahas parameter-parameter terkait calon gubernur seperti apa yang dibutuhkan masyarakat Jabar, sehingga kita tidak terjebak ataupun tidak hanya memikirkan kandidat-kandidat yang sudah ada dan ini mengkhawatirkan kalau ternyata yang terpilih di luar harapan yang dibutuhkan masyarakat jabar,” ungkap ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi kepada wartawan, Senin (26/9/2017).

Dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan mencoba mengatur pertemuan antar badan pemenangan pilkada masing-masing partai. Mereka akan diundang ke kantor DPD Gerindra Jabar.

“Insya Allah awal Oktober,” katanya.

Sampai sejauh ini, lanjut Mulyadi, partainya belum mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke lingkaran koalisi baru bersama Demokrat, PPP dan PAN. Ia berharap PKS proaktif melakukan terobosan strategis politik karena semua demi kepentingan masyarakat Jawa Barat.

“Kalau misalnya memungkin PKS bergabung, Gerindra dan poros baru dengan senang hati,” tegasnya.

Sedangkan komunikasi dengan parpol non-parlemen atau partai yang tak memiliki kursi di DPRD Jabar, sejauh ini sudah cukup intens dilakukan.

Parpol non-parlemen yang digandeng tersebut antara lain PKPI dan Partai Idaman.

“Kalau dengan Perindo saya justru sudah ketemu dengan Pak Hary Tanoe langsung untuk nanti kemudian bisa kerjasama, bagaimana pemimpin jabar ke depan,” katanya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds