Etdah.. 10 Peserta Seleksi CPNS Ketangkep Basah Bawa Jimat

Jimat peserta CPNS Kemenkumham. Foto dok BKN

Jimat peserta CPNS Kemenkumham. Foto dok BKN

POJOKBANDUNG.com- SEBANYAK 10 peserta CPNS Kemenkumham tertangkap basah membawa jimat saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT).

Jimat peserta CPNS Kemenkumham untuk tingkat SLTA/sederajat dan D3 itu disita petugas. Jimat tersebut dibungkus dalam plastik putih. Ada juga yang dibungkus kain hitam. Bahkan ada yang berbentuk batu kecil yang dibungkus dengan uang pecahan Rp10 ribu.

Baca juga: Waduh! Curang, Peserta Tes CPNS Sembunyikan Kamera di Miss V dan Dada

“Jamat itu ditemukan dari peserta SKD CAT di Kalimantan, Sulawesi dan Jogja. Jumlahnya 10 orang, laki-laki dan perempuan,” ujar Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN, Diah Eka Palupi, Selasa (27/9/2017).

Diah menduga, beberapa peserta CPNS Kemenkumham masih percaya dengan jimat. Karenanya, mereka membawanya saat SKD CAT  dengan harapan bisa lolos.

SKD CAT untuk tingkat SLTA/sederajat dan DIII digelar serempak di 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, SKD dilaksanakan mulai dari 25 September 2017 hingga 3 Oktober 2017.

Peserta yang lolos SKD CAT yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan diumumkan pada 9 Oktober 2017.

SKB sendiri akan digelar pada 23 Oktober hingga 28 Oktober 2017 dengan rincian untuk pelamar dari formasi DIII akan menjalani SKB CAT dan dari formasi SLTA/Sederajat akan menjalani tes kesamaptaan.

Setelah itu akan digelar SKB melalui pengamatan fisik dan keterampilan pada 30 Oktober hingga 2 November 2017. “Pengumuman kelulusan akhir akan diumumkan secara online pada 9 November 2017,” tandasnya.

(one/pojoksatu)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …