Dede Yusuf Maju Lagi di Pilgub Jabar, Ini Respons Partai Demokrat Jabar

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku

Anggota DPR RI Komisi IX, Dede Yusuf menjelaskan karya bukunya di hadapan undangan yang hadir pada soft launching buku "Bersaing atau Tenggelam" Indonesia Bukan Bangsa Kuli, di Jln. Merdeka, Kota Bandung, Senin (6/3/2017). Foto: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Politikus Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan siap maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018. DPD Demokrat Jabar menyambut baik kesiapan mantan aktor laga tersebut yang sejak lama duduk di kursi DPR RI tersebut.

Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar, Asep Wahyu Wijaya mengatakan, partainya memang sangat mengandalkan kader internal untuk berkecimpung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Naksir Berat Ridwan Kamil

Kata Ridwan Kamil Soal Diusung PPP di Pilgub Jabar

“PD (Partai Demokrat) pasti memprioritaskan kadernya, Kang DY salah satunya yang baru menyatakan kesiapannya untuk menjadi salah satu kandidat dari Pilgub nanti dari Demokrat,” ujar Asep, Senin (25/9/2017).

Namun untuk merebut peluang kemenangan, lanjut dia, partainya meminta Dede Yusuf agar lebih gencar lakukan sosialisasi politik ke daerah-daerah guna meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.

“Yang bersangkutan akan mulai bekerja untuk bersosialisasi, turun ke masyarakat dan menyampaikan program-programnya,” katanya.

Dede Yusuf sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan di periode 2008-2013. Ia maju pada Pilgub Jabar 2013, kemudian kalah.

Menghadapi Pilgub Jabar 2018, ia kembali menyatakan mantap maju setelah melakukan renungan dan istikharah.

Baca Juga:

Yusril: PBB Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018

Pro Kontra Pengusungan Demiz-Syaikhu, Partai Pengusung Bisa Cari Figur Alternatif 

Bahkan Dede Yusuf sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat Jabar pada pertengahan September lalu.

“Saya hanya mengikuti seleksi sebagai cagub Jabar di PD,” kata Dede melalui siaran persnya.

Dede menegaskan, soal pencalonan sepenuhnya menyerahkan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengambil keputusan akhir.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds