HUT Bandung ke-207, Ridwan Kamil Singgung Masalah di Perbatasan

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bandung ke-207 yang jatuh Senin (25/9/2017). Peringatan ini dilakukan dengan upacara dan sidang paripurna.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim Kota Bandung banyak mengalami kemajuan. Akan tetapi, ada masalah yang harus segera diselesaiakan, yaitu terkait dengan daerah yang berbatasan dengan Kota Bandung.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta Pemprov Jabar membuat peraturan terkait cekungan Bandung. Peraturan ini mengatur hal-hal terkait zona perbatasan.

“Banyak hal-hal terkait lintas daerah yang tidak bisa diselesaikan oleh Pemkot Bandung,” ujar Ridwan Kamil.

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung berbatasan langsung dengan beberapa Kabupaten/Kota lain seperti, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Sehingga banyak hal-hal yang bersinggungan dengan beberapa daerah tersebut, namun membutuhkan koordinasi dengan pemprov.

“Beberapa hal yang harus diselesaikan dengan berkoordinasi dengan pemprov di antaranya adalah penyelesaian masalah air,” tegasnya.

Jika Pemprov Jabar membuat regulasi khusus, harapannya bisa mempermudah mencari solusi antara dua kabupaten/kota yang bersebelahan.

Ridwan Kamil menilai, pada dasarnya, di usianya yang sudah dua abad, Kota Bandung berkembang dengan sangat baik. Dilihat dari indeks kebahagiaan, perkembangan ekonomi dan IPM.

“Berdasarkan statistik semua terukur dengan angka-angka yang jelas dan merangkak naik,” tegasnya.

loading...

Feeds