Hari Kontrasepsi Sedunia: Kampanye Kontrasepsi Semarak di CFD Dago

Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia BKKBN Jabar di CFD Dago

Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia BKKBN Jabar di CFD Dago

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jabar Online menyambut Hari Kontrasepsi Dunia (World Contraception Day/WCD) yang jatuh setiap 26 September.

Momen tersebut diperingati BKKBN Jabar dengan kampanye WCD di Kawasan Car Free Day Dago, Jalan H Djuanda, Bandung (23/9/2017).

WCD bertujuan mengangkat kesadaran masyarakat mengenai kontrasepsi dan meningkatkan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan seksual.

Kampanye ini mengajak masyarakat, khususnya pasangan usia subur untuk dapat mengenal lebih tentang pilihan-pilihan metode kontrasepsi modern, sekaligus paham metode kontrasepsi yang tepat bagi dirinya atau pasangannya.

Menyesuaikan dengan suasana CFD yang santai, peringatan WCD tahun ini dikemas  lebih menghibur untuk meraih atusiasme pengunjung.

Diawali senam aerobic bersama ratusan pengunjung CFD, kemudian sosialisasi kontrasepsi yang dikemas dengan hiburan yang menghadirkan bintang tamu Dora Dori, tokoh seniman Sunda yang sangat akrab di hati masyarakat Bandung dengan dongeng dan guyonannya yang menghibur.

Dalam aksinya, Dora Dori berhasil mengocok perut pengunjung CFD dengan leluconnya yang bermuatan informasi dan edukasi seputar program program keluarga berencana. Ia juga mengajak pengunjung turut serta bernyanyi dan berjoget bersamanya. Selain itu, panitia menyediakan pojok konseling KB dan pelayanan KB gratis.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Jabar, Doddy Hidayat Gandakusumah yang juga hadir diacara ini mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kontrasepsi.

“Agar kita selalu sadar dan ingat bahwa kontrasepsi adalah kebutuhan utama keluarga dalam rangka membentuk keluarga kecil bahagia sejahtera” kata Doddy.

Doddy juga menilai peringatan WCD relevan dengan spirit pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

loading...

Feeds