Ini Dia Lima Pemain Indonesia yang Masuk Daftar Nomine Penghargaan AFF

Kehadiran Stefano Lilipaly membuat Indonesia makin agresif meski gagal kalahkan Puerto Rico (Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

Kehadiran Stefano Lilipaly membuat Indonesia makin agresif meski gagal kalahkan Puerto Rico (Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

POJOKBANDUNG.com – Lima pesepak bola Indonesia masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan ASEAN Football Federation (AFF).

Mereka adalah, penjaga gawang Kurnia Mega Hermansyah (Arema), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Bali United), Boaz Theofilus Erwin Solossa (Persipura) dan Andik Vermansyah (Selangor FA).

Nah, siapa yang akan keluar menjadi pemenang sebagai pemain terbaik dan paling berkontribusi bagi tim, itu akan diputuskan oleh otoritas tertinggi sepak bola ASEAN itu di Nusa Dua Bali, nanti malam.

Baca Juga:

Waduh! Neymar dan Cavani Rebutan Penalti, Nyaris Baku Hantam di Kamar Ganti

Pemainnya Cedera, Barcelona Malah Untung

Memang, penghargaan itu akan diumumkan di sela-sela forum meeting AFF yang telah berlangsung sejak Kamis (21/9) lalu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan, banyak pemain Indonesia yang masuk dalam nominasi peraih penghargaan merupakan prestasi yang membanggakan.

Itu tidak lain, karena spirit dan semangat sepak bola Indonesia tidak mati meski pernah mengalami badai organisasi saat PSSI dibekukan 2015 lalu.

“Dengan masuknya lima pemain Indonesia sebagai nominasi pemain terbaik Asean itu, adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Karena, saat ini kami dalam proses membangun kembali kekuatan sepak bola,” kata Tisha.

“Adanya apresiasi terhadap pemain Indonesia dari komunitas sepak bola internasional, tentu menjadi suntikan motivasi yang bagus buat kita,” lanjut Tisha.

Baca Juga:

Barcelona Sukses Bikin Vendetta!!!

Diego Costa Akhirnya Tinggalkan Chelsea

Penghargaan AFF dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Acara ini menjadi penutup dari rapat-rapat delegasi anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN.

Pada hari pertama pertemuan, para delegasi menggelar rapat yang membahas masalah kompetisi, kemudian masalah finansial dan marketing.

(ben/JPC)

loading...

Feeds