Heboh Kabar Diusung Golkar, Ridwan Kamil: Drama-drama Pasti Ada

Ridwan Kamil- Atalia Praratya

Ridwan Kamil- Atalia Praratya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ridwan Kamil menanggapi santai kabar pengusungan dirinya oleh Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018.

“Dari dulu saya selalu tenang, mengalir seperti air. Drama-drama pasti ada,” ungkap Ridwan Kamil, Sabtu (23/9/2017).

BACA JUGA:

Ribut SK Bodong Dukung Ridwan Kamil, Kader Golkar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Golkar Jabar Ogah Akui SK Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin

Ia mengaku tak mau terpengaruh dengan isu tersebut, yang dipicu oleh beredarnya salinan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar, dimana pada Pilgub 2018 mendatang partai ini akan mengusung dirinya dengan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil Gubernur.

Ribut-ribut SK Ridwan Kamil, PKB: Golkar Yes, Daniel Muttaqin No

Heboh “SK Golkar” untuk Ridwan Kamil, Siapakah Daniel Muttaqien Syafiuddin?

Ridwan Kamil mengaku dirinya memilih tak berkomentar atas kabar tersebut. Baginya, pengusungan calon oleh sebuah partai politik baru dapat dipastikan ketika pendaftaran resmi ke KPU. “Sebelum janur kuning melengkung atau surat resminya saya lihat, saya tidak akan bisa mengomentari terlalu jauh,” tegasnya.

Sekalipun SK itu benar, lanjut Ridwan Kamil, tentu akan diawali dengan komunikasi antara elite partai dengan kandidat bersangkutan.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem, Saan Mustopa mengatakan, Nasdem sebagai partai pengusung Ridwan Kamil, hanya mempercayai masalah pengusungan calon jika sudah dinyatakan di atas surat keputusan resmi.

“Nasdem juga menghargai sikap Partai Golkar yang sejak awal sudah mencalonkan Pak Dedi Mulyadi,” tegas Saan.

Sebelum keputusan resmi tersebut dikeluarkan pihak DPP Partai Golkar, lanjut dia, partainya tidak akan menjalin komunikasi dengan Golkar. “Kita menunggu sikap resminya, setelah itu (SK resmi keluar). Sebelum ada sikap resmi dari Partai Golkar, kita tidak akan membangun komunikasi,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds