Ribut-ribut SK Ridwan Kamil, PKB: Golkar Yes, Daniel Muttaqin No

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat Syaiful Huda menyambut baik rencana Golkar yang kabarnya mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Barat 2018.

Pengusungan tersebut ditunjukkan melalui surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Seperti diketahui, kini beredar surat keputusan Golkar yang mendukung pasangan Ridwan  Kamil-Daniel Muttaqin pada SK yang belum dilengkapi cap stempel kelembagaan organisasi partai Golkar tersebut.

BACA JUGA:

Golkar Jabar Ogah Akui SK Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin

Panas! Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin, PDIP Bakal Tarik Dukungan

Heboh Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien, Ini Kata DPP Golkar

“Prinsipnya kami tidak keberatan Golkar gabung,” kata Huda, Jumat (22/9).

Namun, Huda menegaskan, dukungannya tidak termasuk untuk Daniel Muttaqin sebagai pendamping Ridwan Kamil. Menurutnya, pengusungan calon wakil gubernur harus berdasarkan kesepakatan partai koalisi.

Soal SK Dukungan dari Golkar, Ridwan Kamil Curiga Hoax

“Saat ini PKB dan Nasdem telah resmi berkoalisi untuk mengusung Walikota Bandung itu, tapi tidak serta merta membawa paket,” kata Huda.

Ia menjelaskan, penentuan calon wakil gubernur juga harus atas persetujuan calon gubernur yang diusung. “Komitmen kami soal calon wakil, nanti akan ditentukan,” katanya.

Reaksi positif juga disampaikan Ketua Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa. Menurutnya, langkah itu akan menambah kepercayaan Ridwan Kamil dalam mengarungi kontestasi politik lima tahunan ini, dan lebih leluasa menyosialisasikan pencalonan ke masyarakat.

“Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil- ini akan tenang dalam lakukan sosialisasi,” jelasnya. Namun, Saan pun mengaku belum memeroleh informasi resmi terkait dukungan dari Golkar ini. Pihaknya masih menunggu surat resmi dari Golkar.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds