Orang Terkaya di Cina Ini Justru Tak Punya Waktu untuk Habiskan Uang

POJOKBANDUNG.com- ADALAH pendiri Alibaba Group, Jack Ma, yang pantas disebut sebagai orang terkaya di Cina. Tetapi, sekaya apapun dia, uang tak bisa menutupi segala kelemahannya.

Salah satu kelemahan yang ia akui adalah waktu. Ia mengaktu tak punya waktu untuk menghabiskan uangnya. “Saya tidak punya waktu untuk menghabiskan uang saya,” kata Ma, dikutip Time, saat menjalani sesi wawancara dengan Bloomberg.

Jack Ma diyakini memiliki kekayaan sekitar 46,6 miliar dolar AS. Kekayaan Ma telah melonjak sebesar 13,3 miliar dolar AS sejak awal tahun ini karena harga saham Alibaba telah berlipat ganda. Mayoritas kekayaan Ma terkait dengan saham perusahaan.

Ia mengatakan banyak orang menganggapnya bisa lebih banyak berbelanja dibandingkan pemerintah China. Namun, ia tidak mampu membayangkan berapa jumlah uang yang bisa dihabiskan sepanjang hidup.

“Berapa banyak uang yang bisa Anda keluarkan dalam hidup Anda?” tambah Ma.

Tapi tak jelas apakah Ma membicarakan kekayaan pribadinya atau uang yang dimiliki perusahaannya.

Alibaba, perusahaan senilai 392,7 miliar dolar AS, memiliki kas sebesar 21,4 miliar dolar AS dan aset dengan nilai yang sama. Alibaba juga banyak berinvestasi di bisnis startup teknologi papan atas, termasuk Snapchat dan Lyft.

Walau Ma mengaku tidak punya waktu membelanjakan uangnya, tapi dia dilaporkan pernah melakukan setidaknya satu pembelian besar dengan uangnya yaitu Penthouse di Hong Kong yang menurut Bloomberg bernilai 36 juta dolar AS.

(rmol/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …