Satpol PP Tuding Ada ‘Beking’ PKL dan Parkir Liar di Alun-alun Bandung

Ilustrasi Alun-alun Kota Bandung

Ilustrasi Alun-alun Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di Alun-alun Bandung sulit untuk ditertibkan. Satpol PP menduga ada campur tangan oknum yang melindungi para PKL dan praktik parkir liar tersebut.

“Kalau tidak ada campur tangan oknum kenapa sulit sekali menertibkan kawasan tersebut dari PKL dan parkir liar,” ujar Kabags Ops Satpol PP Kota Bandung, Taspen Efendi.

BACA JUGA:

Alun-alun Bandung Kawasan Berwawasan Budaya

Waduh! Diduga Bahan Peledak Ditemukan di Alun-alun Bandung

Karenanya, sesuai instruksi Walikota, kata Taspen, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, untuk penertiban PKL dan parkir liar di lokasi yang dianggap sebagai wajah Kota Bandung, salah satunya adalah Alun-alun Bandung.

“Dengan menggandeng aparat keamanan, jadi kalau ada oknum yang bermain maka akan dijatuhi sanksi yang tegas,” tambahnya.

Taspen sendiri tidak menyebutkan, oknum berasal dari instansi tertentu. “Semua kemungkinan bisa terjadi. Bisa oknum aparat, PNS, atau oknum preman,” tambahnya.

Taspen mengakui, kawasan Alun-alun Bandung merupakan kawasan yang paling banyak terjadi pelanggaran. Sebut saja Jalan Asia-Afrika, Otista, Kepatihan, dan Dewi Sartika.

“Kalau kita lihat, akhir pekan pasti banyak pengunjung dan wisatawan yang datang. Jadi memungkinkan terjadi banyak pelanggaran,” katanya.

(mur)‎

loading...

Feeds