Uu Ruzhanul Ulum Naksir Berat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG BANDUNG- Bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum menaruh harapan disandingkan dengan Ridwan Kamil di Pilgub 2018.

Meski Bupati Tasikmalaya itu belum menerima keputusan pengurus pusat partainya sebagai calon gubernur atau wakil gubernur, tetapi ia berharap pilihan jatuh kepada dirinya.

BACA JUGA:

Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk Pilgub Jabar? Nanti Dulu Deh

Di Pilgub Jabar, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum Makin Percaya Diri Saja

Terlebih didaulat menjadi calon Wakil Gubernur pendamping Ridwan Kamil.

“Karena belum ada keputusan dari DPP PPP, maka saya belum bisa berstatmen apapun. Tetapi saya sebagai seorang yang punya keinginan, ya berdoa. Mudah-mudahan Uu yang diputuskan DPP PPP di Pilgub ini,” ujar Uu di Bandung.

Uu Ruzhanul Ulum Akan Survei Popularitasnya Pasca-Sosialisasi Masif Jelang Pilgub Jabar

Ia mengaku, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Romy telah mengintruksikan dirinya jangan berhenti meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Hingga saat ini pun Uu mengaku, terus bergerak memperkuat dua tuntutan itu dengan membentuk simpul-simpul dukungan.

“Kemarin pengukuhan simpul di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, (Kota) Cimahi dan lainnya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga diinstruksikan melakukan survei popularitas dan elektabilitas. Uu telah mempercayakan survei itu ke lembaga survei ternama, Lembaga Survei Indonesia (LSI), di mana lembaga ini telah melakukannya sejak Senin (18/9) lalu.

“Mudah-mudahan surveinya bisa berhasil dengan baik, dan itu katanya akan dijadikan argumentasi dan bahan untuk pembahasan Uu di tingkat DPP, apakah Uu layak dicalonkan jadi gubernur atau tidak, salah satu indikatornya adalah hasil survey,” papar Uu.

Bahkan untuk arahan politik, lanjut Uu, dirinya sudah menjalin kontrak dengan akademisi yang juga pengamat politik Efendi Gazali. “Lembaga surveinya LSI dulu, tapi konsultan (politik) kami Pak Efendi Gozali,” ujar Uu.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …