Tak Ada Video Palu Arit Maupun Genjer-genjer yang Beredar dari Acara YLBHI

Kivlan Zein didampingi kuasa hukumnya saat menyambangin Kantor Bareskrim Polri. (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

Kivlan Zein didampingi kuasa hukumnya saat menyambangin Kantor Bareskrim Polri. (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com – Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein hendak mempolisikan Ketua YLBHI Bidang Advokasi Muhammad Isnur. Hal ini berkaitan tudingan Isnur terhadap Kivlan sebagai aktor rusuh di kantor YLBHI/LBH Jakarta, Senin (18/9/2017) dini hari.

Menyikapi hal itu, Isnur menyarankan agar Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu menggunakan hak jawab di media massa. Karena apa yang disampaikan Isnur adalah pernyataan di media massa.

Tak hanya itu, Isnur juga membantah bahwa dirinya mengatakan hal tersebut secara langsung saat konfrensi pers di Komnas Perempuan pada Senin (18/9/2017) lalu.

Baca Juga:

YLBHI Dikepung Massa, Begini Kesaksian Penyanyi Melanie Subono yang Ikut Terjebak

Jurnalis Dipolisikan Kader Repdem, YLBHI Menduga Bukan Atas Perintah Megawati

“Di konferensi pers kami tidak bilang secara langsung Kivlan dalangnya. Dalam konferensi Pers di Komnas Perempuan, kami menyebutkan bahwa ada 2 nama yang beredar dalam broadcast-broadcast dan berita media,” kata dia Rabu, (20/9/2017).

Sebaiknya kata dia, Kivlan menggunakan hak jawab. Dengan tegas dia membantah telah menuduh secara langsung kepada Kivlan.

“Saya tidak menyebut dalang secara langsung. Media yang memframing dengan bahasa ‘dalang’. Kalau di media, sebaiknya pakai hak jawab, sesuai dengan mekanisme undang-undang pers,” sambung dia.

Terkait tudingan Kivlan yang menyebutkan terdapat atribut-atribut Marxisme dalam acara yang dilakukan oleh YLBHI, Isnur kembali menyangkalnya.

“Di acara itu ada ratusan orang, semua megang HP, aparat juga membawa kamera resmi. Kalau ada misalnya lambang palu arit, nyanyi genjer-genjer pasti sudah banyak foto dan video (yang beredar),” kata Isnur.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …