Rp8 Miliar Lebih untuk Pengawasan Pilkada Kabupaten Bandung Barat

Pemkab Bandung Barat memberikan dana hibah kepada Panwaslu KBB. Foto: Ist

Pemkab Bandung Barat memberikan dana hibah kepada Panwaslu KBB. Foto: Ist

POJOKBANDUNG.com –  Untuk pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Juni 2018 mendatang, Pemerintab KBB akan menggelontorkan dana hibah Rp8.616.341.000 kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) KBB.

Penyerahan dana dibagi ke dalam dua tahun anggaran dan tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani kedua belah pihak, Selasa (19/9/2017).

Bupati Bandung Barat, Abubakar menjelaskan bahwa hibah daerah tersebut bisa terealisasi berkat kerja sama, koordinasi dan saling pengertian antara kedua belah pihak sebagai bentuk sinergitas agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai rencana.

Baca Juga:

Duh! KBB Dapat WDP BPK, Bupati Abubakar Ngambek di Paripurna

Ribuan Pendukung Antar Elin Abubakar Kembalikan Formulir Cabup KBB ke PDIP

“Kami berharap terjalin sinergitas yang baik dari seluruh elemen penyelenggara Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.”

Untuk kelancaran penyelenggaraan Pilkada secara keseluruhan, pemda akan membentuk Desk Pilkada yang sekretariatnya berada di Bagian Tata Pemerintahan Setda KBB guna memantau dan melaporkan berbagai tahapannya ke Kemendagri.

Dengan telah terbentuknya Panwaslu KBB ini, Abubakar menginginkan partisipasi masyarakat lebih meningkat dibanding Pilkada yang lalu.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperanserta untuk menjalankan haknya sebagai warga negara dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kab. Bandung Barat, Cecep Rahmat Nugrha menilai pemerintah daerah sudah maksimal dalam memfasilitasi Panwaslu.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …