Ini Alasan Kenapa Desakan Blokir Lagu Genjer-Genjer Makin Kuat

POJOKBANDUNG.com- DPR meminta pemerintah bertindak tegas atas keberadaan lagu Genjer-Genjer.  DPR meminta lagu tersebut untuk diblokir.

Hal ini agar pemahaman ideologi komunis tak masuk ke dalam pikiran generasi muda. Apalagi, lagu Genjer-Genjer yang selama ini dikenal erat dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau G30S/PKI ternyata mulai marak diperdengarkan di Youtube.

Situs web berbagai video ini telah mengunggah berbagai macam versi lagu.

“Lagu (Genjer-genjer) itu sudah termasuk dalam bagian dari penyebaran paham dan simbol ajaran PKI. Pemerintah harus turun tangan. Blokir lagu itu di berbagai tampilan di media sosial, termasuk Youtube,” kata Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, di sela-sela jumpa pers acara Temu Legislatif Nasional di Ruang FPAN DPR RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2017) seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Yandri menegaskan, pemblokiran bisa dilakukan dengan mudah, sebagaimana pemerintah memblokir film dan situs berbau porno. Lebih lanjut, anggota Komisi II DPR RI ini mengingatkan agar pemerintah dan rakyat tak boleh lengah atas ajaran PKI.

“Ingat PKI itu sudah tiga kali ingin mengkudeta negeri ini. Tahun 1927, tahun 1948 dan 1965. Nah sangat mungkin itu bisa muncul saat ini. Sebelum ini menjadi bola salju, maka sebagai anak bangsa kita harus menangkalnya sejak dini,” tandasnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, jika kita mengetik kata ‘lagu Genjer-genjer’ di Youtube maka akan muncul berbagai video sengan berbagai versi. Yang telah diunggah sejak beberapa tahun lalu.

(dil/jpg/jpnn)

loading...

Feeds