Pembangunan Gedung C RSUD Cibabat Ditarget Rampung Akhir 2017

RSUD Cibabat Kota Cimahi

RSUD Cibabat Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Pembangunan Gedung C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, yang sempat mangkrak selama hampir delapan tahun dilanjutkan.

Saat ini, pembangunan yang telah kembali dimulai sejak Juli 2017 sudah mencapai 30 persen dan direncanakan tuntas Desember 2017.

Direktur RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi mengatakan, progres pembangunan Gedung C lebih cepat dari target yang direncanakan. Awalnya, pihaknya menargetkan pembangunan dalam dua bulan itu hanya sampai 22 persen saja.

“Dalam rencana pembangunan harusnya baru sampai 22 persen, terhitung dari 18 Juli sampai hari ini. Tapi ini Allhamdulilah sampai hari ini sudah mencapai 30 persen,” ujar Trias.

Ia menyebutkan, jika tidak ada kendala, pembangunan yang dianggarkan Rp 49 miliar bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat ini akan selesai di akhir tahun 2017. Dan untuk fasilitas penunjang lainnya seperti peralatan medis dan tempat kamar tidur akan dianggarkan setelah pembangunan tuntas.

“Paling beberapa bulan setelah dibangun, tidak otomatis Januari langsung ada semua (peralatan dan fasilitas). Perlu waktu untuk mempersiapkan berbagai fasilitas itu,” katanya.

Selama pembangunan berlangsung, pelayanan di RSUD Cibabat tetap berjalan seperti biasanya dan tidak akan mengganggu pasien yang sedang berobat maupun yang dirawat di RSUD Cibabat.

“Layanan tidak akan terganggu, karena ruang rawat kita agak jauh jaraknya dari lokasi pembangunan dan sebelum pembangunan berlangsung juga kita sudah melakukan pertemuan dan sosialisasi kepada pasien, aparat daerah dan masyarakat,” ucapnya.

Dengan dibangunnya gedung C RSUD Cibabat, kata Trias, otomatis akan ada penambahan sekitar 120 tempat tidur bagi pasien rawat inap.

Saat ini, sambung Trias, RSUD Cibabat baru memiliki sekitar 284 kamar tidur terdiri dari 10 kamar VIP, 40 Kamar kelas 1, 70 kamari kelas 2, 133 kamar kelas 3, 6 kamar ICU, enam kamar transit dan 19 kamar Isolasi.

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …