Maskot Pilkada KBB Namanya “SI TICA”

Maskot Pilkada KBB “Si Tica”. Foto: KPU KBB

Maskot Pilkada KBB “Si Tica”. Foto: KPU KBB

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menetapkan burung walet atau kapinis menjadi maskot Pilkada KBB. Maskot tersebut diberi nama “Si Tica”.

Anggota KPU KBB Ai Wildani mengatakan, maskot tersebut dipilih berdasarkan lomba maskot dan mars Pilkada KBB beberapa waktu lalu. Maskot dibuat Zaki Zimmatillah Zulfikar. Zaki mengalahkan tiga peserta lomba lainnya.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Harus Menang di Pilgub Jabar 2018

PPP Selangkah Lagi Gabung Nasdem-PKB Usung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

Burung walet Si Tica karya Zaki dipilih karena memiliki makna dan arti yang dalam sesuai visi misi Pilkada KBB. Bahwa Pilkada KBB harus melahirkan pemimpin yang pantas diteladani, berintegritas, cerdas dan amanah.

Anggota KPU KBB Ai Wildani mengungkapkan, dalam lomba maskot tersebut pihaknya menyaring empat peserta yang masuk kriteria, yaitu maskot burung, Bosscha, kuda semprani dan angklung.

“Keempat  maskot kita lihat dari originalitas, filosofi dan tagline yang sesuai dengan KPU Kabupaten Bandung Barat,” jelas Ai Wildani, melalui siaran pers yang diterima pojokbandung.com, Selasa (19/9/2017).

Ia menjelaskan, maskot angklung dinilai tidak memenuhi kriteria originalitas. Kuda semprani dinilai tidak realistis. Dan Bosscha memang menjadi ikon Bandung Barat namun sudah di pakai di Pilkada KBB 2013.

Baca Juga:

Golkar Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilgub? Nasdem Minta Bukti

Usung Ridwan Kamil di Pilgub, Nasdem Jabar Bicara Soal OTT Kepala Daerah

“Akhirnya Si Tica yang terpilih, yaitu maskot burung kapinis atau burung walet. Kebetulan burung walet pernah ada di kantor KPU KBB,” katanya.

Pemenang lomba maskot mendapat hadiah Rp10 juta. Begitu juga lomba  mars Pilkada KBB yang dimenangi Arif Budiarso. Arif membuat mars berjudul “Pergunakan Hak Pilih Anda”. Selanjutnya, peluncuran maskot dan mars Pilkada KBB akan digelar November 2017.

(*)

loading...

Feeds