WOW! Pemain Persib Shohei Matsunaga Jadi Duta Persahabatan Indonesia-Jepang

Pemain Persib, Shohei Matsunaga, merayakan golnya ke gawang Persela. FOTO: RIANA SETIAWAN

Pemain Persib, Shohei Matsunaga, merayakan golnya ke gawang Persela. FOTO: RIANA SETIAWAN

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Striker Persib Bandung, Shohei Matsunaga, berbangga hati karena terpilih sebagai Duta Persahabatan antara Indonesia dan Jepang untuk ke-60 tahun.

Ia terpilih bersama orang keturunan Jepang serta orang Jepang lainnya yang bermukim di Indonesia, di antaranya mantan personel JKT48 Haruka Nakagawa, atau aktris Yuki Kato.

Terpilihnya Shohei sebagai duta tidak lepas dari kontribusi dan prestasi dia mengharumkan Negeri Sakura di bidang olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia.

Penobatan itu langsung diumumkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, dalam acara Jak-Japan Matsuri Festival 2017, Minggu (10/9/2017) lalu. Momen itu diabadikan Shohei dalam akun instagramnya.

Baca Juga:

Si Junior Hayate Bikin Shohei Matsunaga Ingin Terus On Fire

Netizen Langsung Bereaksi Komentari Postingan Shohei Matsunaga

Arti Selebrasi Gendong Bayi Shohei Matsunaga Saat Persib Pecundangi PSM

Pemain bernomor punggung 17 itu tentu bangga. Jerih payahnya di Indonesia sejak pertama kali datang tahun 2011 dihargai dan membuat motivasinya dan semangatnya terus berkobar memberikan yang terbaik.

Shohei datang pertama kali di Liga Indonesia memperkuat Persib, ia sempat hijrah ke Gresik United dan Persiba sebelum kembali perkuat panji Maung Bandung.

“Awalnya duta besar Jepang telepon saya, saya sangat bangga karena terpilih menjadi duta persahabatan Indonesia. Semoga melalui sepak bola saya bisa meningkatkan hubungan baik antara dua negeri yang saya cintai ini,” kata Shohei seperti dikutip simamaung.com, Rabu (13/9/2017).

Nantinya pria 28 tahun ini akan bertugas memperkenalkan budaya Jepang ke Indonesia di sela-sela kesibukannya. Ia sangat antusias dan berharap Indonesia dan Jepang bisa sama-sama maju ke depannya.

“Saya kebetulan tahu Indonesia karena saya sudah tinggal di Indonesia enam tahun lebih dan Jepang saya tahu karena memang saya orang Jepang,” bebernya.

“Saya tahu orang Jepang kerja bagus dan Indonesia kerja bagus, mudah-mudahan keduanya maju terus,” lanjutnya.

Saat ditanyai hal apa yang ia suka dari Indonesia, dia mengatakan bahwa orang-orang di negeri ini sangat ramah dan senang bercanda.

“Orangnya semua baik mereka bercanda dan tertawa-tawa,” kesannya.

(pra)

loading...

Feeds