Rekan Pemadam Kebakaran yang Celaka Saat Bertugas, Bercita-cita Diangkat PNS

Kepala DPKPB Kota Bandung, Ferdy Ligaswara, menengok keluarga Imam Taufiq Hidayat

Kepala DPKPB Kota Bandung, Ferdy Ligaswara, menengok keluarga Imam Taufiq Hidayat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kondisi petugas pemadam kebakaran yang menjadi korban kebakaran gedung tekstil di Jalan AH Nasution, Bandung, Imam Taufiq Hidayat (33), masih mengkhawatirkan.

Imam yang merupakan rekan Trisna Trisna Supriatna yang gugur dalam peristiwa itu, masih koma, dan detak jantungnya sempat terhenti.Saat ini ia dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Imam mengalami pendarahan di otak dan paru-paru, ditambah dengan patah tulang di beberapa titik.

Petugas dengan status Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Pemdam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung itu berasal dari Cimahi. Saat ini ia ditunggui keluarga.

Ibu kandung korban Iis Kurniati (56) mengatakan, putranya tersebut bergabung menjadi anggota pemadam kebakaran untuk memperbai taraf hidup.

Baca Juga:

Dua Minggu sebelum Celaka, Pahlawan Pemadam Api Trisna Supriatna Baru Dikaruniai Bayi

Petugas Damkar Bandung Gugur Tertimpa Beton yang Terbakar

“Imam kan baru delapan bulan kerja di Damkar. Inginnya bisa diangkat jadi PNS,” kata Iis Kurniati.

Namun PHL yang digaji Rp10 ribu per jam itu belum sempat mewujudkan keinginannya. Terlebih ia kini mengalami musibah saat bertugas.

Kepala DPKPB Kota Bandung, Ferdy Ligaswara, mengatakan kondisi korban memang memprihatinkan.

Bahkan detak jantung korban sempat berhenti pada Rabu (13/9/2017) pagi. Korban sempat dibantu dengan alat bantu pernapasan dan obat-obatan.

Ferdy berharap doa dari semua pihak agar korban selamat. “Namun, kalau Yang Maha Kuasa berkehendak lain, ya kita harus ikhlas,” tambahnya.

Ferdy menceritakan, Imam merupakan PHL yang bertugas sebagai operator. Namun ketika peristiwa terjadi, korban tengah mengantarkan makanan kepada rekan-rekannya yang beristirahat di antara reruntuhan tembok gedung.

Tiba-tiba, tembok gedung yang terbakar runtuh menimpa korban.

“Rasa setia kawan korban sangat tinggi, demikian juga dengan jiwa patriot dan heroiknya. Meskipun jika dihitung dari materi, pendapatannya minim, dan hidupnya sangat jauh dari kecukupan,” papar Ferdy.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.