Bobotoh Persib Koreografi untuk Rohongnya Kena Sanksi Berat, PSSI: Itu Hoax

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

POJOKBANDUNG.com PSSI membantah soal sanksi Rp 30 juta kepada Persib akibat aksi koreografi bobotoh pada laga Persib Bandung melawan Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) lalu.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan kabar tersebut hoax.

“Ini hoax karena masalah ini belum dibahas oleh Komite Disiplin. Jadi ini wilayahnya Komite Disiplin. Mereka nanti yang akan menilai, termasuk sanksi yang akan diputuskan,” tegas Ratu Tisha Destria.

Saat itu, koreografi yang ditampilkan bobotoh dinilai bermuatan politis. Akibatnya, Persib disebut bakal kembali mendapat imbas dari aksi para pendukung setianya tersebut.

Tisha sendiri menegaskan bahwa PSSI tidak serta-merta memberikan sanksi kepada klub atau personal. Bahkan, Tisha menyerahkan seluruh keputusan terkait aksi bobotoh kepada Komdis PSSI.

“PSSI tidak mungkin langsung mengancam sanksi denda. Jadi, kita tunggu saja apa yang akan diputuskan Komite Disiplin,” jelas Tisha.

Namun Tisha tidak menampik bahwa aksi yang dilakukan bobotoh bisa saja terancam sanksi. Hal ini berkaca pada sejumlah kejadian di sepak bola internasional yang serupa dan kemudian berimbas pada hukuman bagi klub ataupun pemain.

Untuk diketahui, suporter Persija dan Sriwijaya FC sempat terkena sanksi berupa denda Rp30 juta karena melakukan aksi kepedulian terhadap negeri Palestina di kompetisi Liga 1.

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.