Bandung Dinobatkan Gerbang Pariwisata Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com – Kota Bandung telah menjadi bagian dari rencana pemerintah pusat dalam peningkatan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia melalui serangkaian upaya promosi pariwisata.

Untuk diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Guna menyukseskan hal itu, pemerintah telah memilih nama-nama dan logo baru untuk branding 10 destinasi wisata Indonesia. Stunning Bandung adalah nama yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mewakili destinasi-destinasi wisata di Jawa Barat.

Slogan yang diangkat adalah “Stunning Bandung: Where the wonders of West Java begins.” Nama tersebut bermakna, Bandung sebagai gerbang pariwisata Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh kementerian. Pihaknya terus menguatkan berbagai upaya strategis guna meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Bandung.

“Kita terus programkan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kita lakukan penguatan terutama karena Kota Bandung ini sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa, tinggal bagaimana kita bisa memberdayakan desinasi ini lebih baik lagi,” tutur Oded usai menghadiri Sosialisasi Branding Destinasi Bandung di Hotel El Royale, Jalan Merdeka No. 2 Bandung, Kamis (14/9/2017).

Ke depannya, lanjut Oded, Bandung tengah memprogramkan untuk membuat kampung-kampung wisata di tiap kecamatan. Ia berharap, kampung wisata bisa menambah destinasi wisata sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Kampung wisatanya tematik, harapannya ada di tiap kecamatan,” imbuh Oded.

Selain kampung wisata, Bandung yang telah terkenal sebagai kota jasa yang juga banyak menyediakan wisata hiburan dan MICE (Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions).

Kota Bandung sendiri memiliki 10 museum, 280 tempat hiburan, 600 bangunan cagar budaya, 1200 kafe dan restoran, serta 20 taman kota tematik yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.