Wahyu Widiatmoko Gantikan Posisi Santoso Anto Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi

Wahyu Widiatmoko saat dilantik, gantikan posisi Santoso Anto sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

Wahyu Widiatmoko saat dilantik, gantikan posisi Santoso Anto sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

Wahyu menuturkan, dengan tidak adanya Almarhum Susanto Anto sebagai wakil ketua DPRD Cimahi, pasti akan sangat berpengaruh sekali terhadap internal fraksi PKS, baik dari komunikasi politik dan menentukan keputusan serta yang lainnya.

“Dengan pergantian ini, yang pasti partai mengamanahkan kepada saya untuk meneruskan apa saja yang sudah dilakukan almarhum pak Santoso Anto. Syukur-syukur bisa bekerja lebih baik,” ujarnya.

Dengan menjadi wakil ketua DPRD Cimahi, lanjutnya, yang pasti kini dirinya harus menguasai semua yang terkait penganggaran, pengawasan dan juga legislasi. “Khusus penganggaran, saya akan berusaha sebisa mungkin untuk menguasainya,” ucapnya.

Sementara, terkait Joko Taruna yang menggantikannya sebagai anggota DPRD Cimahi dari PKS, Wahyu menjelaskan, sebab Joko Taruna saat pemilihan legeslatif 2014 yang lalu, di dapil V memang Joko memperoleh jumlah suara terbanyak kedua setelah Almarhum Santoso Anto.

“Otomatis dengan ketetapan KPUD Cimahi maka beliau pak Joko Taruna yang berhak menggantikannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Gunawan mengatakan, dengan sudah dilaksanakannya penggantian wakil ketua DPRD ini, maka pimpinan DPRD Cimahi sudah lengkap. Sehingga akan memudahkan komunikasi.

“Jadi ketika berkomunikasi dan banyak pendapat itu akan lebih baik. Walaupun sistem kita demokrasi tapi kalu sudah menjadi keputusan maka kita sepakati keputusan itu,” katanya.

Sementara untuk pembagian tugas, ia mengaku sudah menyiapkannya sejak lama, dengan dirinya sebagai penanggungjawab atau koordinator semuanya. Sementara Agus Solihin Wakil ketua I sebagai pimpinan DPRD bidang penganggaran, Bambang Purnomo Wakil ketua II sebagai pimpinan bidang legislasi dan Wahyu Widiatmoko Wakil Ketua III sebagai pimpinan bidang pengawasan.

“Semua akan bertanggung jawab kepada saya sebagai ketua DPRD. Saya juga yakin pak Wahyu sudah paham dan memahami apa yang menjadi tupoksi beliau,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds