Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, 8 Gol ke Brunei Darussalam Jadi Peluang

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2017 dengan syarat menang atas Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, sore ini (tayangan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Namun menang saja tidak cukup. Timnas Indonesia harus menang besar. Untuk amannya, setidaknya Rachmat Irianto dkk harus menghujani Brunei Darussalam minimal delapan gol!

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Lawan Brunei di Piala AFF, Indra Sjafri: Enjoy Aja

Perhitungannya begini. Indonesia Lolos ke Semifinal apabila:

– Mendapat poin lawan Brunei (menang atau seri) dan Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar.

– Menang dengan skor berapa pun lawan Brunei dan Myanmar seri atau kalah melawan Vietnam.

– Menang dengan selisih 8 gol atas Brunei.

Opsi terakhir merupakan pilihan paling aman. Mengapa Harus Delapan Gol?

Bila terjadi poin yang sama, penentuan tim yang lolos berdasar selisih gol. Pesaing Indonesia adalah Vietnam dan Myanmar. Hanya dua tim yang lolos ke semifinal.

Selisih gol Vietnam 15 (16-1), Myanmar 13 (15-2), dan Indonesia 7 (11-4).

Bila menang atas Brunei dengan selisih 8 gol, Indonesia memiliki selisih 15 gol. Aman untuk lolos ke semifinal tanpa memusingkan hasil laga Myanmar vs Vietnam.

Bila menang atas Brunei dengan selisih kurang dari 8 gol, ada potensi Vietnam mengalah kepada Myanmar. Sebab, laga Myanmar vs Vietnam tidak digelar setelah laga Brunei vs Indonesia.

(jpnn)

loading...

Feeds

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …