PKS Tak Terima Cerai dengan Gerindra, Ahmad Syaikhu Tunggu Prabowo

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu menangkis isu bahwa koalisii partainya dengan Gerindra bubar.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi menyatakan partainya tak menemui progres kerjasama politik dengan PKS pasca kesepakatan koalisi dengan mengusung pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, atas inisiasi para petinggi kedua partai ini pada 17 Agustus lalu.

“Artinya kalau saya berpegangan, tentu seperti apa yang diungkapkan Ketua Umum (Gerindra) Pak Prabowo, bahwa siap untuk mengusung Demiz-Saikhu. Saya kira pencabutan (koalisi) itu saya belum dengar dari Pak Prabowo,” ungkap Syaikhu kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Ia menganggap, pernyataan Mulyadi hanyalah bagian dari dinamika politik belaka, bukan sebuah keputusan absolut.
Sebab, kewenangan memutus jalinan koalisi sepenuhnya berada di tangan pengurus pusat.

“Jadi mungkin saya kira itu dinamika informasi. Saya enggak tahu pernyataan itu resmi atau enggak, saya baru dengar juga dari media,” tegasnya.

Menurutnya, keputusan resmi mestinya ditandai dengan adanya surat, bukan ucapan lisan.
“Kalau resmi kan nanti ada surat. Ke PKS enggak belum ada kabar, lewat media saja,” katanya.

Dengan begitu, kata Syaikhu, dirinya tak mau berspekulasi perihal hubungan partainya dengan Gerindra karena faktanya PKS-Gerindra masih berkoalisi.

Pihaknya akan meluruskan beragam isu yang mengarah pada perpecahan kesepakatan politik tersebut.

“Nanti ya riak-riak kita akan coba rekatkan,” katanya.

Syaikhu menambahkan, dirinya patuh pada keputusan partai. Ia menyatakan siap soal rencananya sebagai pendamping Deddy Mizwar. Terlebiih semua kader dan simpatisan PKS sangat mendukung dirinya dicalonkan sebagai calon wakil gubenrur.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …