Ckckck… Masih Aja Gak Kapok! Pria Ini Tetap Saja Jadi Maling Motor Meski Sudah di Dor

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- Meski pernah mendapat timah panas dan ditahan karena kasus pencurian sepeda motor, ternyata tak membuat DT alias Dede (28) kapok.

Dia kembali ditangkap jajaran Polsek Lembang untuk kasus serupa yang dilakukan di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pekan lalu.

Kepala Polres Cimahi, Rusdy Pramana Suryanagara mengungkapkan, penangkapan Dede dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pada 1 September 2017 lalu, Dede bersama seorang temannya melakukan pencurian di Kampung Sukarame, RT 4 RW 2, Desa Langensari, sekitar jam 11.00.

Baca Juga:

Waspada, Ini Bukti Tingginya Kejahatan dan Kriminalitas di Bandung

2016, Tingkat Kriminalitas di Bogor Paling Tinggi

Saat itu, Dede mencuri motor Honda Beat putih bernomor polisi D 6063 UCU. Sang pemilik motor yang mengetahui motornya dicuri berusaha melakukan pengejaran.

Dari arah berlawanan, kebetulan petugas Polsek Lembang sedang melakukan patroli. Dede pun berhasil ditangkap, sedangkan seorang pelaku lainnya bisa melarikan diri.

“Dari penangkapan itu, kami lalu melakukan pengembangan. Pelaku ternyata pernah melakukan pencurian motor yang lain, sehingga beberapa barang bukti sepeda motor turut kami amankan,” kata Rusdy di Mapolsek Lembang, Selasa (12/9/2017).

“Ada juga beberapa pelaku lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang, karena pernah melakukan pencurian bersama pelaku ini.”

Menurut dia, pelaku biasa melakukan pencurian motor pada siang sampai sore hari, dengan modus operandi menggunakan alat kunci astag. Tiga unit sepeda motor, alat kunci astag, dan sepucuk air soft gun disita sebagai barang bukti.

loading...

Feeds