Barcelona Sukses Bikin Vendetta!!!

Lionel Messi merayakan golnya

Lionel Messi merayakan golnya

POJOKBANDUNG.com – Barcelona memenuhi misi balas dendam (vendetta) atas Juventus. Pada matchday 1 penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Barca menang tiga gol tanpa balas. Capaian ini membuat Barcelona sukses melakukan vendetta, istilah yang cocok untuk membalas sakit hati dari klub Italia itu. Untuk diketahui, di perempat final Liga Champions musim lalu Juve menghajar Barca 3-0.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon hanya bisa melongo melihat gol-gol bersarang ke gawangnya.

Juventus yang datang ke Camp Nou dengan sejumlah pemainnya yang cedera, tampil bertahan. Dan seperti biasa, Barcelona melakukan penguasaan bola yang dominan.

Buffon beraksi pada menit 20 ketika menggagalkan sepakan Luis Suarez dari depan kotak penalti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia di Ujung Tanduk, 8 Gol ke Brunei Darussalam Jadi Peluang

Timnas Indonesia U-19 Lawan Brunei di Piala AFF, Indra Sjafri: Enjoy Aja

Tidak Sakit Hati Dibantai Indonesia, Kiper Filipina Justru Berharap Begini

Tapi menjelang turun minum, Buffon hanya bisa terdiam melihat bola sepakan Lionel Messi meluncur masuk ke gawangnya. Skor 1-0 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Kubu tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit 56. Memanfaatkan bola sapuan bek Juventus, Stefano Sturaro, yang buruk, Rakitic dengan mudah menceploskan gol.

Juventus benar-benar tak berdaya pada laga kali ini. Si Nyonya Tua yang dikenal dengan pertahanannya yang solid, justru tampil sangat rapuh malam ini.

Buffon kembali kebobolan pada menit 69. Lagi-lagi Messi yang memperdaya kiper veteran Italia itu. Kali ini La Pulga memanfaatkan umpan Andreas Iniesta.

Keunggulan 3-0 ini mampu dipertahankan anak asuh Ernesto Valverde hingga laga usai.

Kemenangan itu mengantarkan Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup D.

Susunan Pemain Barcelona vs Juventus:

loading...

Feeds