Anggaran KONI Rp 5 Miliar, Olahraga Cimahi Wajib Punya Prestasi!

Atlet menembak Cimahi. (ilustrasi/ist)

Atlet menembak Cimahi. (ilustrasi/ist)

POJOKBANDUNG,com. CIMAHI- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi akan berupaya mempertahankan atlet-atletnya setelah Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018. Sebab, dikhawatirkan para atlet pindah dan membela daerah lain.

Ketua KONI Kota Cimahi Trenggono mengatakan, kepindahan para atlet asal Cimahi ke daerah lain sejauh ini salah satunya banyak disebabkan minimnya perhatian Pemkot untuk memberikan apresiasi lebih.

“Saya mendorong untuk walikota terpilih agar atlet-atlet Cimahi terutama yang berprestasi lebih diperhatikan,” kata Trenggono, Rabu (13/9).

Ia menegaskan, usai Porda pihaknya akan langsung mengikat atlet. Salah satunya, pemberian intensif perbulannya yang akan diupayakan, meskipun tidak dalam jumlah besar.

“Ini untuk penunjang mereka, meski nggak besar tapi ada,” ucapnya.

Menghadapi babak kualifikasi Porda 2018, KONI Kota Cimahi sudah menyusun kekuatan agar lolos dan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Cimahi.

KONI saat ini sudah siap dengan atlet-atlet yang dimiliki untuk bersaing. “Kita sudah lakukan pendataan atlet yang akan disiapkan. Mulai Agustus sudah ada, tinggal bagaimana mereka nanti tampil di BK (babak kualifikasi). Apakah, lanjut ke Porda atau tidak. Itu tergantung dari atlet,” tuturnya.

Adapun atlet Cimahi yang sudah terdata sebanyak 600 atlet. Semuanya masih dalam tahap seleksi di penyaringan BK. “Nanti persentase lolos 50 persen karena kontingen segitu sudah cukup besar,” ucapnya.

Sementara target BK, untuk cabor perorangan diharapkan bisa menembus Porda. Adapun cabor andalan seperti, Tarung Drajat, Taekwondo, Senam, Binaraga dan Menembak. “Atlet-atlet ini sudah kita persiapkan, dan nanti di Porda targetnya dapat emas,” ujarnya.

Anggaran KONI di tahun 2017 sendiri sebesar Rp5 miliar. Menurutnya, nilai anggaran itu terbilang cukup dibandingkan kota/kabupaten lain.

Dengan anggaran sebesar itu, Trenggono menegaskan, maka Kota Cimahi harus memeroleh prestasi yang membanggakan. “Untuk Cimahi, kami tentunya akan memberikan yang terbaik. Dan itu harus terwujud,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds