Tinggalkan PKS, Gerindra Kepincut Poros Baru Demokrat-PPP-PAN

Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin (pegang mic) bersama para petinggi parpol Jawa Barat, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra, Mulyadi. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin (pegang mic) bersama para petinggi parpol Jawa Barat, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra, Mulyadi. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mengingat arah koalisi yang dibangun dengan PKS mengalami jalan buntu, DPD Partai Gerindra Jabar tegas melakukan manuver ke Partai Demokrat.

Dalam waktu dekat, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi akan menemui Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulanjana untuk kembali membahas kemungkinan kerja sama politiknya di Pilgub Jabar 2018.

Baca Juga:

Anggota Polri yang Tak Bekutik Hadapi Persekusi, Begini Jadinya

Walah, Anggota FPI Pelaku Persekusi Terhadap Remaja Ngaku Begini…

“Atau jika perlu Gerindra bicara di depan ketua ketua DPD dan DPW PAN dan PPP karena mereka sudah membuat poros baru,” ungkap Mulyadi kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya, Gerindra akan kembali mengkaji jalinan koalisi dengan PKS dengan memunculkan kandidat lain, di mana sebelumnya pengurus pusat kedua partai ini sepakat mengusung Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Ia mengkalim semua langkah itu demi kepentingan masyarakat Jabar dan rencana strategis Gerindra di 2019.

Baca Juga:

Polisi Buru Buronan Pelaku Persekusi Terhadap Bocah Penghina Habib Rizieq

Viral Netizen di Persekusi, Gubernur Aher Angkat Bicara

“Saya berharap PKS bisa memahami sikap Gerindra. Kami tidak mau gagal dalam Pilgub. Salah satu parameter Gerindra untuk maju mengusung dengan syarat harus menang,” beber Mulyadi.

“Untuk itu kami akan kembali mengkaji dan membuka semua potensi kandidat dan partai yang bisa kerjasama,” lanjutnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds