Tidak Sakit Hati Dibantai Indonesia, Kiper Filipina Justru Berharap Begini

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (Dika Kawengian/Jawa Pos)

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (Dika Kawengian/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Filipina memang dipermalukan Indonesia di grup B Piala AFF U-19 2017. Tim besutan Jose Maria Anonche itu dibantai 9 gol tanpa balas.

Tapi hal itu tak membuat Quincy Kammeraad sakit hati kepada Indonesia. Sebalikya, kiper Filipina itu mendoakan Indonesia lolos ke semifinal

Kammeraad bahkan yakin Indonesia bisa melenggang ke semifinal. ”Indonesia pasti bisa lolos ke semifinal. Mereka punya pemain berbakat dan percaya satu sama lainnya,” kata kiper berusia 16 tahun tersebut.

Hal itulah yang membuat Kammeraad optimis Indonesia bisa meraih tiket semifinal.

Baca Juga:

Bentrok Barcelona Vs Juventus, Siapa Paling Cepat Move On?

Posisi Indonesia Genting, Ini 4 Skenario Timnas U-19 untuk Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF

”Mereka (pemain Indonesia, red) juga sudah memahami kekuatan yang ada pada tim,” jelasnya.

Karena itu, kecil kemungkinan Indonesia tersingkir lebih dini dari Piala AFF U-19. Apalagi, di laga terakhir, skuad Garuda Jaya akan bertemu Brunei Darussalam yang tak seberapa kuat.

Meski menjagokan Indonesia lolos ke semifinal, tapi jalan bagi anak asuh Indra Sjafri melaju ke final tidak mudah. Sebab, wakil grup A, baik Thailand atau Malaysia sama-sama tangguh.

”Kedua tim itu sangat bagus. Begitu juga Vietnam yang selalu menang dengan skor fantastis. Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke final dan juara,” sebut kiper yang banjir dukungan dari netizen Indonesia seusai laga Indonesia kontra Filipina lalu.

(*/fim)

loading...

Feeds

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …