Sinyal Bubar Koalisi PKS-Gerindra di Pilgub Jabar

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPD Partai Gerindra, Mulyadi menegaskan hingga saat ini persekutuan politiknya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak berkembang, bahkan belum menemukan progres yang menggembirakan.

“Sampai hari ini belum ada progres yang menggembirakan, baik terkait kandidat maupun terkait kerjasama dengan PKS sebagai partai yang berencana untuk koalisi dengan Gerindra di Pilgub 2018,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Mulyadi juga mengaku kebingungan dengan laporan yang harus disampaikan kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto perihal konstalasi politik yang dibangunnya dengan PKS cenderung stagnan.

Baca Juga:

Kenapa PKS & Ahmad Syaikhu Mau Hanya Jadi ‘yang Kedua’ di Jabar?

CATAT! Jika Kelak Menjadi Gubernur Jabar, Ini Janji Ridwan Kamil untuk Pesantren

Buat partainya, wacana koalisi yang digembar-gemborkan pada 17 Agustus lalu untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sejauh ini sulit untuk direalisasikan karena melihat kesiapan kedua kandidat.

“Belum lagi statement Pak Syaikhu kemarin di acara konsolidasi PKS Kabupaten Bandung, beliau mengatakan kalau boleh memilih, beliau lebih suka tetap di Kota Bekasi dan juga merasa namanya belum di kenal di Jabar,” kilah Mulyadi.

Belum lagi, lanjut dia, untuk pembicaraan koalisi yang sejauh ini tidak pernah ada pembahasan kerja sama yang bersipat sinergis.

Baca Juga:

Di Pilgub Jabar, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum Makin Percaya Diri Saja

Pencalonan di Pilgub ‘Diganggu’ Ketua Gerindra Jabar, Ini Respon Tegas Ahmad Syaikhu

Bahkan sampai hari ini tidak ada komunikasi dari pengurus PKS untuk membicarakan formulasi kerjasama koalisi, baik program pilgub, tim pemenangan dan segala aspek bagi upaya untuk memenangkan Pilgub 2018.

“Maka hari ini saya harus tegaskan kembali bahwa apa yang sampaikan pada tanggal 17 Agustus lalu terkait pasangan Demiz-Saikhu, menjadi pasangan yang akan diusung Gerindra-PKS. Saya selaku Ketua Gerindra Jabar menyatakan pasangan tersebut belum final, artinya kembali cair,” tegas Mulyadi.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds