Setelah Gaet Golkar, PDIP Bangun Kekuatan dengan Hanura

Partai Hanura dan PDI Perjuangan (PDIP) Jabar membangun kerja sama politik. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG.COM

Partai Hanura dan PDI Perjuangan (PDIP) Jabar membangun kerja sama politik. FOTO: ATEP KURNIAWAN/POJOKBANDUNG.COM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Hanura dan PDI Perjuangan (PDIP) Jabar membangun kerja sama politik (koalisi) untuk Pilkada 16 kabupaten-kota, Pilgub Jabar 2018 dan Pilpres 2019.

Dengan demikian, kekuatan PDIP kini bertambah setelah sebelumnya membangun kesepatakan yang sama dengan Golkar.

Kerja sama yang dibalut dengan agenda silaturahim jajaran pengurus DPD Partai Hanura dengan dihadiri langsung Ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri itu, berlangsung di kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Selasa (12/9/2017).

BACA JUGA:

Jumlah Kursi Poros PPP-Demokrat-PAN Sudah Pas untuk Pilgub Jabar, tapi Tidak Punya Calon. Jadinya Begini…

PKB Pergi, Poros Demokrat-PPP-PAN Tetap Jalan, tapi…

“Saya kenal beliau (Aceng Fikri) sejak lama, tos teu bireuk deui (sudah tidak asing lagi). Sebagai sesama ketua DPD dan partai ideologis pendukung pemerintah, nasionalis dan religius, kesamaan itulah yang mengikat kita,” tegas Ketua DPD PDIP Jabar, Tubagus Hasanudin kepada wartawan.

Ditegaskan, keduanya siap terbuka menjalin kerjasama di Pilkada 16 kabupaten kota, dan Pilgub Jabar 2018. Hanya saja untuk urusan pengusungan calon gubernur maupun wakilnya, sepakat untuk menyerahkan ke tangan pengurus pusat masing-masing partai.

“Mau disebut prakoalisi mangga. Dari dulu PDIP sudah kukurusukan dengan Hanura. Makin banyak visi yang sama dengan partai lain makin bagus,” ujar Tubagus Hasanudin yang akrab disapa TB itu.

Menurutnya, untuk menghadapi pilkada di 16 daerah, partainya meminta seluruh DPC PDIP untuk segera melakukan silaturahim dan diskusi kebangsaan dengan Hanura.

“Nanti hasil diskusinya akan dilaporkan ke DPD, lalu kita serahkan ke DPP. Kami menyediakan kerjasama ini untuk kebesaran rakyat, kebesaran negara, untuk kesejahteraan rakyat Jawa Barat,” katanya.

Di meja yang sama, Aceng Fikri mengaku sudah sangat dekat dengan TB Hasanuddin sejak lama. Pertemuan itu menurutnya bisa menjadi penguat kerjasama politik sejak lama di mana pada 2014 lalu sama sama mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden.

loading...

Feeds