‘Save Rohingya’, Viking Tak Peduli Koreo Atraktifnya Dijatuhi Sanksi Komdis PSSI

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

Koreografi Bobotoh saat lawan Semen Padang. (Twitter @Gilang_mahesa)

POJOKBANDUNG,com, PERSIB- Bobotoh siap patungan untuk membayarkan denda seandainya koreografi yang mereka buat soal konflik Rohingya dalam laga kontra Semen Padang di Liga 1 2017 disanksi PSSI.

Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat akhir pekan kemarin, Bobotoh memang membuat koreografi bertulis Save Rohingya. Koreografi itu berpotensi dihukum PSSI karena bermuatan politis.

BACA JUGA:

Warganet Siap Patungan buat Persib Bayar Denda Sanksi Koreo ‘Save Rohingya’

Striker Persib Ezechiel N`Douassel Gagal Move On

Beberapa kasus memang sempat dihukum PSSI. Contohnya saat The Jakmania membentangkan tulisan “Jangan Ganggu Ulama Kami” juga tak luput dari denda.

Viking Persib Club (VPC) yang menjadi koordinator koreo itu tak peduli dengan sanksi yang mungkin diberikan. Mereka mengedepankan rasa kepedulian atas tindak kekerasan etnis Rohingya di Myanmar.

Persib Bandung ‘Merugi’ Kehilangan Michael Essien

“Jauh dari soal Politik. Kalian Manusia? Cukup menjadi manusia seutuhnya saja, tak perlu berbicara agama #SaveRohingnya,” cuit akun @officialVPC.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari Bobotoh di linimasa, mereka siap untuk merogoh kocek demi membayar denda PSSI jika benar  sanksi diberikan. Berikut di antaranya:

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.