PKS-Gerindra Tak Sejalan Lagi Soal Demiz-Syaikhu? Ini Kata PKS

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pencalonan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 digoyang’ Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

Jelang Pilgub, Mulyadi bahkan melakukan manuver ke Partai Demokrat dan akan kembali mengkaji jalinan koalisi dengan PKS dengan memunculkan kandidat lain, di mana sebelumnya pengurus pusat kedua partai ini sepakat mengusung paket Deddy Mizwar (Demiz)- Ahmad Syaikhu.

BACA JUGA:

Sinyal Bubar Koalisi PKS-Gerindra di Pilgub Jabar

Tinggalkan PKS, Gerindra Kepincut Poros Baru Demokrat-PPP-PAN

Menanggapi itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat Oded M. Danial merasa ada yang salah dalam komunikasi antara Gerindra dan PKS di tingkat daerah.

“Statementnya kan baru akan mengkaji. Bisa jadi kajiannya diteruskan bisa juga tidak. Hanya perlu lebih banyak silaturahmi lagi,” ujar Oded di Balaikota Bandung, Selasa (12/9).

Digoyang Gerindra, Deddy Mizwar Pegang Kuat Omongan Prabowo Subianto

Pencalonan di Pilgub ‘Diganggu’ Ketua Gerindra Jabar, Ini Respon Tegas Ahmad Syaikhu

Pilgub Jabar: Soal Peluang Ahmad Syaikhu Dicoret, Deddy Mizwar Bilang Bisa Saja

Oded mengatakan, fenomena ini terjadi akibat masih adanya ketidaksinkronan di tingkat daerah. Menurutnya, solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah ini adalah dengan lebih banyak melakukan komunikasi.

“Kalau ada yang belum sinkron satu suara tentu perlu kita komunikasikan lagi. Jika dari Gerindra menganggap kurang komunikasi tentu kita harus tingkatkan lagi komunikasinya,” ucapnya.

Oded menegaskan, sikap PKS dan Gerindra dalam mengusung kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masih tetap sama sesuai kesepakatan DPP PKS dengan DPP Partai Gerindra.

“PKS masih tetap solid mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.