Digoyang Gerindra, Deddy Mizwar Pegang Kuat Omongan Prabowo Subianto

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar salat Iduladha di Lapangan Gasibu

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar salat Iduladha di Lapangan Gasibu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tak menggubris aksi Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi yang menyatakan siap ganti arah ke Partai Demokrat.

Sebelumnya, Mulyadi kecewa dengan jalinan koalisi partainya dengan PKS dengan mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur, Deddy Mizwar (Gerindra) – Ahmad Syaikhu (PKS), menemui jalan buntu di tingkat pengurus Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:

Sinyal Bubar Koalisi PKS-Gerindra di Pilgub Jabar

Tinggalkan PKS, Gerindra Kepincut Poros Baru Demokrat-PPP-PAN

Tidak ada tindak lanjut, baik diskusi pembahasan maupun pembentukan tim pemenangan dari kedua pihak.

Menanggapi itu, Deddy Mizwar menegaskan hanya memegang ucapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menjadi penggagas utama jalinan koalisi Gerindra-PKS dengan mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Pencalonan di Pilgub ‘Diganggu’ Ketua Gerindra Jabar, Ini Respon Tegas Ahmad Syaikhu

“Cek aja ke yang bersangkutan (Mulyadi). Apa maksudnya, seperti apa? sebab komitmen itu oleh ketua umum (Prabowo Subianto). Saya sangat percaya dengan ketua umum (Prabowo) bagaimana seorang pejuang, sebagai militer, dan komitmennya, langsung ke Prabowo apakah betul instruksi dari ketum (Prabowo)?” tegas Demiz, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Selasa (12/11/2017).

Hingga kini, Deddy Mizwar menyatakan tetap memegang teguh komitmen politik dari Prabowo yang dikeluarkan pada pertemuan antara petinggi PKS dengan Gerindra pada 17 Agustus 2017 lalu, di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Ia juga meragukan pernyataan Mulyadi, karena dinilai jomplang dengan komitmen pimpinan tertingginya. “Saya gak yakin dan saya masih percaya bahwa beliau (Prabowo) memiliki integritas yang tinggi,” tegasnya.

Hingga kini, lanjut Deddy Mizwar, dirinya mengaku tetap yakin integritas dan komitmen Prabowo kepada dirinya tidak akan melenceng. Terlebih Prabowo sendiri sudah membuka pintu bagi Deddy Mizwar untuk menjadi kader partai sekaligus pengurus Gerindra Jabar, mengingat dalam formasi pasangan itu Deddy Mizwar diusung Gerindra.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds