3 Pekan Lagi, Tol Soreang-Pasirkoja Bisa Dijajal

Sekda Jabar Iwa Karniwa didampingi Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) saat meninjau pembangunan Tol Soroja. (IST)

Sekda Jabar Iwa Karniwa didampingi Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) saat meninjau pembangunan Tol Soroja. (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengejar target penyelesaian proyek Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) pada akhir September 2017 ini. Faktor cuaca menjelang musim hujan juga menjadi pemicu lain percepatan proyek tersebut.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, Pemprov Jabar sudah menjalin komitmen dengan pihak pengembang, PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) agar proyek jalan tol sepanjang 10,57 km itu bisa diujicobakan pada Oktober dan langsung dioperasikan bulan berikutnya.

BACA JUGA:

Pembangunan Pintu Tol Soroja Sudah Dimulai, September 2018 Kelar

Tol Soroja Selesai September, Kawasan Soreang-Pasirkoja Hanya 10 Menit

“Di lapangan progres pembangunannya relatif lancar. Total pembangunan sudah mencapai 86,07 persen secara keseluruhan,” kata wa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

Total 86,07 persen itu dihitung dari rampungnya pekerjaan strutktur seksi 1 dan seksi 2. Selain itu, dari pengerjaan timbunan tanah, di mana seksi 1 sudah mencapai 99,25 persen dan seksi 2 sebesar 99,40 persen.

Ini Penyebab Mandeknya Pembangunan Tol Soroja

“Gerbang tol yang mencakup Pasirkoja, Margaasih, dan Katapang sudah 68 persen tiga-tiganya,” kata Iwa.

Selebihnya, pemasangan barier, rumput, rambu-rambu, pembuatan saluran, pagar, pondasi, dan PJU, yang sudah mencapai 45 persen. “Insyaallah akhir September untuk kontruksi sudah selesai. Oktober uji coba, November bisa dipakai,” terangnya.

Pemprov Jabar, lanjut Iwa, hingga kini terus memantau perkembangan, apalagi cuaca cukup mendukung proses pengerjaan, terutama dalam penimbunan tanah, tanpa hambatan sampai tuntas.

Untuk pembebasan lahanpun tidak menemui kendala, di mana pada Seksi 1, Pasirkoja-Margaasih sudah 99,79 persen, dan Seksi dua dari Margaasih hingga akhir proyek kantor pemkab sudah 100 persen.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …