Ridwan Kamil Tutup Penggalangan Donasi Rohingya, Segini Jumlahnya

Ilustrasi: Warga Rohingnya (AFP)

Ilustrasi: Warga Rohingnya (AFP)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hingga hari ini (Senin, 11/9/2017), penggalangan donasi untuk warga muslim Ronhingya-Myanmar, melalui kitabisa.com yang diinisiasi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terkumpul sebanyak Rp3 Miliar.

Besaran donasi ini terkumpul hanya dalam tempo satu pekan. Karena sudah melampaui target, rencananya hari ini pengumpulan akan ditutup.

“Saya terharu dan tidak menyangka respons warga net sebagus ini,” kata Ridwan Kamil, sapaan akrabnya, di Bandung, Senin (11/9/2017).

Ridwan Kamil pertama kali memposting ajakan untuk membantu warga muslim Rohingya pada 5 September 2017.

Awalnya jumlah sumbangan ditargetkan hanya Rp1 miliar, tetapi baru dua hari pertama, sudah terkumpul Rp1 miliar dan per hari ini, jumlah bantuan mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Bantuan sebanyak itu, berasal dari 19.348 penyumbang. Sumbangan terbesar senilai Rp16 juta dan terkecil Rp10 ribu. Menurutnya, warga yang berempati ke Rohingya sangat banyak, lalu ditunjang dengan teknologi informasi.

“Yang memudahkan orang untuk memberikan bantuannya juga didukung oleh influenser yang maksimal,” katanya.

Beberapa komentar para donatur di situs kitabisa.com, @jimshoneyoffc, menulis, “Menggelar penjualan item reject layak guna selama 2 hari Yg hasil penjualan 100% disalurkan utk bantuan kmanusiaan Rohingya.”

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …