Resmi Diusung PKB di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Batin Saya Sangat Bahagia

Ridwan Kamil saat diwawancarai wartawan usai penyerahan SK pengusungan PKB untuk Pilgub Jabar 2018. (Atep/pojokbandung.com)

Ridwan Kamil saat diwawancarai wartawan usai penyerahan SK pengusungan PKB untuk Pilgub Jabar 2018. (Atep/pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaiful Huda menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengusungan partainya kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Senin (11/9/2017), malam di Restaurant Aljazera, Jalan Ternate, Kota Bandung.

Dengan demikian, Ridwan Kamil mendapatkan kekuatan baru dengan total jumlah sementara 12 kursi keterwakilan di legislatif Provinsi Jawa Barat, di mana PKB bermodal 7 kursi dan Partai Nasdem 5 kursi yang telah menyatakan pengusungan terhadap Ridwan Kamil sejak Maret lalu.

BACA JUGA:

Nah, DPP PKB Akhirnya Keluarkan SK Pengusungan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

Kejutan! Para Kyai Kuningan Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Menuju Jabar 1

“Saya menyampaikan SK ini sebagai mandat dari ketua umum (Muhaimin Iskandar/Cak Imin), di mana SK-nya sudah ditandatangani Cak Imin pada Sabtu lalu,” terang Huda.

Seluruh elemen PKB, kata Huda, akan total mengerahkan kekuatan memenangkan Ridwan Kamil. Bukan hanya itu, PKB juga berjanji berupaya melengkapi kekurangan dukungan sebanyak delapan kursi untuk mencapai jumlah minimal syarat pengusungan calon gubernur-wakil gubernur minimal 20 kursi.

CATAT! Jika Kelak Menjadi Gubernur Jabar, Ini Janji Ridwan Kamil untuk Pesantren

“Kami akan all-out seluruh DPRD tingkat provinsi, kota kabupaten, kecamatan, termasuk sayap partai PKB untuk mendukung Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil. Insyallah kami akan bantu Kang Emil untuk mencapai 20 persen kursi legislatif,” ujar Huda.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengungkapkan kegembiraannya mendapatkan dukungan politik dari partai besutan tokoh ulama alm. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tersebut. Ridwan Kamil mengaku cocok dengan PKB, mengingat sejak awal sudah intens berkomunikasi karena platform politik  PKB dinilainya cocok dengan prinsip ideologi dirinya yang pancasilais, bernafaskan Islam yang rahmatanlilalamin.

“Dengan terbitnya surat resmi PKB, yang secara mengusung saya untuk ikut perhelatan di Pilgub Jabar, ini adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa, yang ditunggu-tunggu, batin saya sangat bahagia, terharu,” ujar Ridwan Kamil seraya menyebut, kebijakan politik yang akan dihasilkan pun akan sejalan dengan PKB jika terpilih kelak.

loading...

Feeds