Posisi Indonesia Genting, Ini 4 Skenario Timnas U-19 untuk Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- PELUANG Timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 edisi 2017 memang belum habis. Namun Egy Maulana dkk harus memenuhi salah satu dari 4 skenario.

Brunei Darussalam akan jadi lawan terakhir Timnas U-19 Indonesia pada penyisihan Grup B. Sementara dua rival beratnya, Myanmar dan Vietnam akan saling berhadapan pada laga pamungkas, Rabu (13/9/2017).

BACA JUGA:

Vietnam Bantai Indonesia, Petaka Terjadi setelah Ganti Kiper

Takluk 3 Gol tanpa Balas dari Vietnam, Egy Maulana Vikri Minta Maaf

Myanmar sendiri berpeluang lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan telak atas Filipina, 7-0.

Meski baru menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam, tapi Garuda Nusantara masih punya peluang lolos ke 4 besar, apalagi jika menang besar atas Brunei.

Dengan demikian komposisi di klasemen Grup B Piala AFF adalah Vietnam di puncak klasemen dengan 9 poin dan surplus 15 gol (16-1), disusul Myanmar 6 poin dengan keunggulan selisih gol 13 (15-2).

Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga juga dengan 6 poin dan surplus 7 gol (11/4). Artinya ada selisih gol yang cukup besar yang harus dikejar Indonesia pada laga terakhir lawan Brunei, Rabu mendatang.

Yaitu terpaut 5 gol dari Myanmar dan 8 gol dari Vietnam. Defisit itu bisa tereduksi bahkan Indonesia bisa jadi yang teratas, tergantung hasil pertandingan di laga pamungkas.

Dengan Myanmar harus berjibaku dengan Vietnam tentu akan jadi keuntungan bagi Indonesia. Sebab bukan cuma Myanmar yang bisa tersingkir, Vietnam dengan keunggulan selisih gol cukup besar itu terdepak jika kalah dari Myanmar.

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.