Gedung DPRD Kab Bandung Barat Baru Dapat Suntikan Rp 30 Miliar

Bupati Bandung Barat, Abubakar

Bupati Bandung Barat, Abubakar

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Gedung DPRD Kab Bandung Barat yang akan dibangun di Desa Mekarsari, Ngamprah mendapat suntikan dana dari Pemprov Jawa Barat senilai Rp30 miliar pada Anggaran Perubahan 2017.

Sementara, kebutuhan total anggaran pembangunan gedung berkonsep Bosca dan Tangkubanparahu sebagai ikon Kab Bandung Barat itu mencapai Rp 150 miliar.

Bupati Bandung Barat Abubakar mengutarakan, bantuan anggaran Pemprov Jabar di tahapan awal pembangunan. Pemkab pun, kata dia, sudah menyampaikan soal bantuan anggaran itu ke DPRD Kab Bandung Barat dalam acara paripurna pekan lalu.

Saat ini, Pemkab tinggal menunggu jawaban DPRD. “Pekan lalu pada paripurna sudah kita sampaikan ke Dewan soal bantuan provinsi. Tinggal menunggu jawaban saja. Kalau sudah disetujui, secepatnya kita akan buka proses lelang sehingga pembangunan sudah bisa dimulai,” terangnya.

Abubakar mengutarakan, soal kekurangan anggaran diupayakan masuk di dalam pembahasan APBD murni 2018 dan mencari sumber dana lainnya. “Yang penting kita mulai dulu pembangunan dengan anggaran yang ada karena saya ingin di akhir kepemimpinan saya sudah berdiri gedung DPRD. Soal kekurangan anggaran kita cari lagi,” ungkapnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Kab Bandung Barat Pither Tjuandys mengungkapkan, fraksi di DPRD akan membahas lebih dulu rencana pembangunan gedung DPRD tersebut.

“Pemerintah daerah sudah menyampaikan rencana pembangunan gedung DPRD. Rencananya Senin (11/9) semua fraksi akan membahas untuk memberikan jawaban kepada pemerintah daerah, jadi tunggu saja jawabannya apakah diterima atau ditolak berdasarkan hasil rapat semua fraksi,” katanya.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …