Baru Dilantik, Kapolda Jabar Agung Budi Bicara Pilkada dan Hoax

Irjen Pol Agung Budi Maryoto resmi menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan (kanan).

Irjen Pol Agung Budi Maryoto resmi menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan (kanan).

POJOKBANDUNG.com, KAPOLDA Jawa Barat Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto, Minggu (10/9) berkunjung ke kawasan Priangan Timur (Priatim). Di Ciamis, perwira bintang dua itu bertemu para ulama di Pesantren Miftahul Ulum Kecamatan Baregbeg.

Kapolda mengajak semua pihak menjaga kondusivitas dan menjaga persatuan. Terlebih di Ciamis saat ini akan diselenggarakan Pilkada.

BACA JUGA:

Kapolri Resmi Lantik Kapolda Jabar yang Baru, Irjen Agung Budi Maryoto

Gubernur Aher Kasih Pantun buat Kapolda Anton Charliyan dan Agung Budi, Begini Bunyinya

Agar terjalin kondusifitas, imbau jenderal kelahiran Cilacap, Jateng, 19 Februari 1965 ini, para ulama dan umaro harus bersatu dan bersinergi.

“Kami titip kepada ulama untuk memberikan imbauan juga kepada masyarakat jangan terpengaruh dan percaya dengan berita hoax,” tegas alumnus Akpol 1987 ini.

Lengser dari Kursi Kapolda, Anton Charliyan Sampaikan Pesan Khusus untuk Agung Budi Maryoto

Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum KH Arief Ismail Chowas CH SAg berkomitmen bekerja sama dengan kepolisian untuk mengawal amar ma’ruf nahi munkar. Apalagi, situasi dekarang banyak yang menyimpang.

”Insya Allah semuanya punya komitmen yang sama, baik kepolisian dan pesantren dalam (mengawal) amar ma’ruf nahi munkar,“ ujar KH Arief Ismail Chowas saat silaturahmi dengan Kapolda Jawa Barat.

KH Arief Ismail Chowas CH bersama perwakilan 40 pesantren mengucapkan selamat kepada Irjen (Pol) Drs Agung Budi Maryoto MSi yang memimpin Polda Jabar.

KH Arief pun mengapresiasi Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto SIK yang dekat dengan pihak pesantren.

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin yang mendampingi Kapolda, kemarin, mengucapkan selamat atas pelantikan Irjen (Pol) Drs Agung Budi Maryoto MSi menjadi Kapolda Jabar.

“Makanya kita siap bekerja sama antara para ulama, pemerintahan dengan Kapolda Jawa Barat yang baru dari berbagai hal,“ ujarnya.

(isr/jpg)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …