Rossi Absen, Marvick Vinales Pole Position di MotoGP San Marino

Maverick Vinales dan Valentino Rossi finis 1-2 di MotoGP Argentina. Foto via @crash_motogp

Maverick Vinales dan Valentino Rossi finis 1-2 di MotoGP Argentina. Foto via @crash_motogp

POJOKBANDUNG.com- MARVICK Vinales akan melakoni balapan di Misano dari posisi start terdepan, Minggu (10/9).

Ini kali pertama ia meraih pole sejak terakhir kali pada 4 Juni di Mugello. Setelah itu, pembalap asal Spanyol itu selalu gagal meraih pole hingga akhirnya kembali meraihnya pada kali ini.

Valentino Rossi Harus Istirahat 40 Hari Akibat Celaka, Harapan Juara Makin Berat

Setelah Gagal, Valentino Rossi Mulai Hitung Peluang Juara Dunia. Begini Katanya…

Total, Vinales 4 kali meraih pole pada musim balapan 2017. Yakni di di Qatar, Le Mans, Mugello, dan kini di Misano.

Vinales yang tampil seendiri lantaran rekannya, Valentino Rossi, menjalani pemulihan, mampu melesat cepat. (Baca: Rossi Dipastikan Absen di MotoGP San Marino)

Ini jelas pencapaian gemilang mengingat di FP1 hingga FP3, Vinales selalu mencatat hasil kurang baik. Di kualifikasi dia justru menunjukkan performa terbaiknya dengan catatan waktu 1 menit 32,439 detik.

Hasil buruk justru menimpa Marc Marquez. Sempat memimpin pada pertengahan sesi kualifikasi, pembalap asal Spanyol mengalami nasib nahas pada tikungan akhir.

Marquez terjatuh pada tikungan 15. Itu membuat Vinales mampu mempertajam catatan waktunya. Marquez harus puas start dari posisi ketiga. Dia mencatat waktu terbaik 1 menit 32,636 detik.

Sementara itu, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mampu konsisten di sesi latihan bebas, berhasil start dari posisi kedua. Dia mencatat waktu 1 menit 32,601 detik.

Di posisi keempat, pembalap satelit LCR Honda, Cal Crutchlow. Meski dengan kondisi tangan yang masih cedera, dia mampu mencatat waktu yang cukup baik.

loading...

Feeds