Artis Bakal Tumbang di Pilkada KBB Tahun Depan? Ini Kata Pengamat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPAH- Peluang artis menjadi Bupati Kab Bandung Barat (KBB) dinilai tipis.

Sebab, masyarakat, khususnya Bandung Barat sejauh ini belum memberikan respon positif terhadap artis yang digadang-gadang maju di Pilkada KBB 2018.

BACA JUGA:

Kemungkinan Demokrat Usung Artis Hengky Kurniawan di Pilkada KBB

Pilkada KBB: Anggota DPRD Ini Tak Ciut Nyali Lawan Artis Hengky Kurniawan

Setidaknya ada tiga nama artis yang mencuat bakal maju Pilkada KBB, yakni Hengky Kurniawan, Adly Fairus, dan Icuk Nugroho.

Untuk Hengky Kurniawan telah mendaftar lewat Partai Demokrat, sementara dua lainnya Adly Fairus dan Icuk Nugroho belum mendaftar ke partai manapun. Namun kedua nama itu sempat muncul dalam bursa Pikada KBB 2018.

Ini Kata Warga Kab Bandung Barat tentang Artis di Pilkada

Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi Arlan Sidha, mengatakan, minimnya respon masyarakat terhadap pencalonan artis dikarenakan warga KBB saat ini sudah cerdas dalam memilih siapa calon pemimpinnya kedepan.

“Figur lokal lebih dikenal masyarakat. Sehingga, untuk bersaing dengan figur yang sudah dikenal bahkan kinerjanya sudah terlihat, maka artis ini akan menemui kesulitan untuk mendapat simpati dari masyarakat,” kata Arlan.

Ia mengatakan, sikap apatis dari masyarakat terhadap calon pemimpinnya yang merupakan artis tersebut, bisa dikatakan wajar. Sejauh ini, nama-nama artis yang akan menjadi calon Bupati di Bandung Barat, belum menunjukan keseriusannya untuk menjadi seorang pemimpin.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …