Giring Nidji Jadi Politikus Gegara Jokowi

POJOKBANDUNG.com – Penyanyi Giring Ganesha memutuskan mendaftar sebagai calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mendaftar ke PSI dengan didampingi istrinya, Cynthia Riza.

Keduanya datang ke kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9) sekitar pukul 10.55 WIB. Giring memutuskan terjun ke dunia politik karena terinspirasi Presiden Joko Widodo.

Padahal, vokalis Nidji itu sebelumnya merasa apatis terhadap dunia politik. “Tiba-tiba apatis itu hilang ketika saya melihat ada harapan baru, saya lihat di tokoh Pak Jokowi,” kata Giring saat konferensi pers di kantor DPP PSI.

Giring mengaku pernah bertemu langsung dengan Jokowi di suatu bandara. Ketika itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dalam pertemuan itu, Giring menanyakan kabar bahwa Jokowi akan maju pada Pemilihan Gubernur DKI 2012. Setelah pertemuan itu, Giring melihat Jokowi sebagai sosok yang rendah hati.

“Tiba-tiba begitu beliau memutuskan untuk jadi gubernur, saya support,” tutur Giring.

Dia juga memuji kinerja Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI. Sebab, Jokowi banyak melakukan gebrakan-gebrakan untuk Jakarta.

Giring kembali memberikan dukungan kepada Jokowi ketika memutuskan maju menjadi Presiden. Karena sosok Jokowi, rasa apatis hilang dari diri Giring.

“Keapatisan politik itu berubah menjadi harapan ketika ternyata ada orang seperti Pak Jokowi yang kerja keras, kerja jujur, ikhlas, dan melayani untuk masyarakat Indonesia,” ucap Giring.

“Saya berkaca setiap pagi, kalau Pak Jokowi bisa, berarti seorang Giring Ganesha bisa dong. Akhirnya, saya memutuskan untuk masuk ke politik.”

(gil/jpnn)

loading...

Feeds