‘Cinta Negeriku’, Lagu Patriotik ala Sahara Band

Personil Sahara Rock Band

Personil Sahara Rock Band

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG—Grup musik asal Kota Bandung, Sahara Band kembali unjuk gigi, Kali ini, band bergenre rock itu meluncurkan single teranyar bertajuk ‘Cinta Negeriku”.

Lagu karya musisi kondang Dose Hudaya ini, resmi diluncurkan pertengahan Agustus lalu bertepatan dengan momentum Agustusan.  Tak heran syair lagunya bernada patriotik. Sahara Band yang sudah berjaya sejak 1989 selalu menyanyikan lagu karya sendiri.

Namun untuk Lagu ‘Cinta Negeriku’ merupakan lagu pertama yang bukan ciptaan personil Sahara.  “Jadi, Cinta Negeriku merupakan hasil kolaborasi antara Sahara sebagai pembuat aransemen dengan Pak Dose Hudaya sebagai pencipta lagu,” ungkap Ahmad Sebastio, selaku leader dan pemain bass Sahara.

Menurut Ahmad, lagu ini dikemas dengan musik hard rock. “Semoga lagu ini dapat memuaskan kerinduan Balad Sahara (fans Sahara) dimana pun berada,” harap Ahmad. Sementara, sang pencipta lagu Dose Hudaya mengaku memilih kolaborasi dengan Sahara  karena  band yang kini digawangi Ahmad Sebastio (bass), Gan Gan (gitar), Agus Aziz (drum), dan Ixan Rantas (vocal) tersebut, merupakan rock band senior. “Sahara punya skill bagus dan bisa berkolaborasi. Tema patriotik atau cinta Tanah Air diusung karena dikaitkan dengan momentum Peringatan Kemerdekaan RI dan situasi belakangan ini dimana ada upaya-upaya untuk mengganti Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi NKRI,” ungkap produser rekaman senior yang berjaya dengan brand DHP Indonesia ini. (*/nto)

loading...

Feeds