Ada yang Jauh Lebih Gawat dari Ancaman Nuklir Korut, Kata Bos SpaceX  

elon musk. Twitter

elon musk. Twitter

POJOKBANDUNG.com – Akhir-akhir ini dunia dicemaskan dengan tindakan Korea Utara (Korut) dan program nuklirnya. Namun tidak bagi Elon Musk, CEO SpaceX dan bos Tesla. Musk justru mengkhawatirkan hal lain.

Yakni, artificial intelligence alias AI atau kecerdasan buatan. Tokoh 46 tahun tersebut menyatakan bahwa AI jauh lebih berbahaya ketimbang Korut.

Menurut dia, AI justru punya potensi yang sangat besar memicu Perang Dunia III (PD III).

Baca Juga:

Hati-hati, Korea Utara Siap Luncurkan Rudal Balistik Berisi Senjata Nuklir 50 Kiloton!

Waduh! Rudal Korea Utara Jatuh di Perairan Jepang

Wah! Bos CIA Dikirim ke Korea Selatan, Ada Apa Ya?

”Korut berada pada peringkat bawah daftar penyebab hancurnya peradaban manusia. Menurut saya, persaingan AI kelas tinggi antarnegara justru lebih mungkin memicu lahirnya PD III,” cuit Musk lewat akun Twitter-nya.

Pernyataan itu diunggah pada Senin dini hari (4/9/2017), pukul 02.33 waktu setempat. Dalam hitungan detik, tweet itu tersebar luas ke seluruh penjuru dunia.

Lewat kalimat demi kalimat yang diunggah pada akun Twitter @elonmusk, dikatakan bahwa AI tidak perlu alasan apa pun untuk memicu perang.

Tidak seperti Korut yang mengaku meluncurkan rudal dan mengujicobakan nuklir karena dipanas-panasi Amerika Serikat (AS).

”AI bisa menyebabkan kiamat,” ungkap pria kelahiran Afrika Selatan (Afsel) tersebut.

Musk tergerak untuk mencuit tentang AI setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa AI bisa menjadi indikator kekuatan suatu negara.

loading...

Feeds

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …

Mahasiswa Bandung Soroti Penguatan DPD RI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se Bandung Raya turut meramaikan …