Warnaget Indonesia Kumpulkan Rp2,5 Miliar untuk Pengungsi Rohingya

Pengungsi etnis Rohingnya bertahan di perbatasan Bangladesh. Foto via reuters.jpg

Pengungsi etnis Rohingnya bertahan di perbatasan Bangladesh. Foto via reuters.jpg

POJOKBANDUNG.com- KRISIS kemanusiaan di Rakhine, Myanmar masih berlanjut. Ribuan etnis Rohingya terindikasi jadi korban kemanusian tentara Myanmar.

Atas peristiwa itu, lebih dari 8.354 netizen asal Indonesia tergerak membantu memberikan dukungan donasi.

BACA JUGA:

Tragedi Rohingya: Perempuan Diperkosa dan Dibunuh

Konflik Rohingya, Wagub Deddy Mizwar: Jangan Picu Konflik Antar Etnis di Indonesia

Pada kampanye Kitabisa.com/banturohingya yang digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT), warganet berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 2,5 miliar, tepatnya Rp 2.521.913.038.

Jumat (1/9), bertepatan dengan hari Raya Idul Adha, bantuan tahap kedua dari Indonesia pun telah tersalurkan ke Kamp Pengunsi Rohingya, Ramu Upazila, Cox’s Bazar, Bangladesh. Bantuan diberikan dalam bentuk paket pangan yang berisi kebutuhan dasar seperti beras, tepung, minyak, dan air mineral.

Hebat! Pramuka Tembus Lokasi Pengungsian Rohingya, Begini Ceritanya

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menuturkan, pihaknya mendukung upaya semua pihak untuk memberikan bantuan bagi penduduk Rohingya yang menjadi korban.

“Kami memfasilitasi niat baik tiap orang untuk memberikan bantuan bagi korban krisis Rohingya. Kami menyadari bahwa krisis ini perlu disikapi dengan penuh empati oleh semua pihak. Lebih dari sekedar menuntut terciptanya keadilan, namun dengan memberikan bantuan yang berdampak langsung bagi para korban,” katanya lewat siaran pers yang diterima JawaPos.com, Senin (4/9).

“Sementara itu, mitra penyaluran kami, ACT, akan memastikan dana tersalurkan dengan tepat kepada korban yang membutuhkan. Mohon doa agar niat baik yang kami miliki bisa terus mendapatkan dukungan publik serta amanah dalam membantu para korban,” imbuhnya.

loading...

Feeds

DPRD Jabar Audiensi dengan Buruh

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai Kabupaten/kota di Jabar yang berasal Federasi Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Jawa …