Merah Putih Bakal Berkibar di Mont Blanc, Gunung Tertinggi di Eropa Barat

Ilustrasi pendakian gunung Mont Blanc, puncak tertinggi di Eropa barat. (IST)

Ilustrasi pendakian gunung Mont Blanc, puncak tertinggi di Eropa barat. (IST)

POJOKBANDUNG.com- TIM Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan organisasi pecinta alam Vanaprastha akan melakukan pendakian gunung tertinggi di Eropa Barat, Mont Blanc.

Tim pendakian gabungan ini bakal ‘menggemakan’ semboyan Bhinneka Tunggal Ika di mata dunia.

BACA JUGA:

4 Pesona Gunung di Jawa Barat untuk Pendaki Wajib Dicoba

Cerita Ritual Seks di Gunung Kapur untuk Cari Kekayaan

Sebab, selain bertujuan mengibarkan bendera Merah Putih, tim juga akan mengibarkan spanduk Visit Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan Spanduk Dasa Darma Pramuka, di puncak Mont Blanc.

Sensasi Mendaki Gunung Everest Bisa Dilakukan dari Rumah

Pemberangkatan akan dilakukan Minggu, 03 September 2017 hari ini dan kembali 15 September 2017. Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan, pendakian Mont Blanc bertujuan menghidupkan kebanggaan orang Indonesia terhadap persatuan bangsa. Selain itu, pendakian juga dalam rangka Promosi Indonesia pada Puncak-puncak Dunia (PIP3D).

Doa Bersama dan Konferensi Pers Persiapan Pendakian Mount Blanc. (dok pramuka)

“Selain menancapkan Bendera Merah Putih di gunung-gunung tertinggi dunia, kita juga turut serta aktif mempromosikan pariwisata Indonesia dan identitas-identitas Indonesia lainnya seperti Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Dasa Darma Pramuka,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada JawaPos.com, Sabtu (2/9).

loading...

Feeds