Sstt… Polsek Ibun Berlakukan Tarik Uang Kencleng Jumat, untuk Apa Ya?

Polsek Ibun, menggalang dana untuk memperbaiki puluhan rumah tidak layak huni

Polsek Ibun, menggalang dana untuk memperbaiki puluhan rumah tidak layak huni

POJOKBANDUNG.com, IBUN- Polsek Ibun Kab Bandung menggalang dana untuk memperbaiki puluhan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Kecamatan Ibun.

Penggalangan dana dilakukan melalui program kencleng Jumat yang himpun seluruh anggota polsek tersebut. Sejak 2016, sudah ada 32 rutilahu dengan kondisi rusak ringan, sedang hingga rusak parah.

Selain Rutilahu dengan program kencleng ini, Polsek telah merenovasi tujuh masjid dan mushola.

Renovasi dilakukan dibeberapa desa di Ibun di antaranya, Desa Cibeet, Sudi, Lampegan, Talun Tangulun, Mekarwangi, Laksana, Karya Laksana dan Pangguh.

Kapolsek Ibun, Iptu Asep Dedi mengatakan jika pembangunan yang dilakukan disesuaikan dengan kondisi Rutilahu.

“Tapi ada juga yang kita bangun dari awal namun tidak jarang ada yang sekedar minta bantuan GRC, semen atau bahan bangunan lainnya, mengenai target membangun tergantung dananya karena namanya juga seikhlasnya dari anggota‎,” kata Asep di Mapolsek Ibun.

Menurutnya, dana program kencleng Jumat bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dalam hal ini pihaknya tak mematok anggotanya untuk mengumpulkan kencleng.

“Tidak ada target, jika itu kurang pun kami mengutang kepada toko bangunan dan kemudian dilain hari kami membayar ketika uang sudah terkumpul,” ujar Asep.

(kim)‎

loading...

Feeds