BPJS Kesehatan Cimahi dan Dinas Penanaman Modal KBB Tandatangani Perjanjian Kerjasama

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Bandung Barat (KBB).

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala DPMPTSP Kab Bandung Barat Ade Zakir, ST dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi dr.Yudha Indrajaya disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Kab Bandung, Toto Sucasto, SH.,MH, Rabu (23/08/17) tentang Perluasan Cakupan Kepesertaan, Peningkatan Kesadaran dan Kepatuhan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi Yudha Indrajaya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari dari kesepakatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, kemudian ditindaklanjuti dengan kerjasama di tiap kota/kabupaten.

“Ini adalah perjanjian kerjasama terkait pelayanan satu atap, di mana badan usaha kalau mengurus perizinan kan diimbau atau diwajibkan ada kepesertaannya dengan BPJS Kesehatan,” kata Yudha.

Setelah adanya perjanjian kerjasama tersebut, ia menerangkan, setiap orang dan perusahaan harus melengkapi bukti kepesertaan JKN-KIS saat akan mendaftar atau memperpanjang izin usaha di Kab Bandung Barat.

Penandatanganan dilakukan guna mendorong seluruh masyarakat, khususnya perusahaan yang ingin mengurus perizinan badan usaha agar mendaftarkan seluruh pekerjanya beserta anggota keluarganya dalam kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan.

loading...

Feeds