Batik Kontemporer Linawati Budiarto, Melukis Kegelisahan dalam Fesyen Perempuan  

Batik Kontemporer Linawati Budiarto. FOTO: IST

Batik Kontemporer Linawati Budiarto. FOTO: IST

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Inspirasi sebuah karya bisa muncul dari banyak hal. Seperti yang dialami Linawati Budiarto yang melukis di atas kain dengan tema kejadian atau peristiwa di sekitar dirinya.

Kain yang ia lukis menjadi bahan fesyen yang unik: batik kontemporer. Lina, panggilan akrab Linawati Budiarto, seorang pengusaha kosmetik di Kota Bandung.

Kendati demikian, ia tidak canggung memulai menjadi desaigner fashion. Tak heran, sebab ia pernah mengenyam sekolah fesyen, didukung jiwa enterpreneurnya yang kuat.

Melalui wadah berkarya Zada Fashion Handmade, Lina menyibukkan diri dalam melukis di atas kain dan membuat baju dengan motif batik kontemporer teknik gradasi, jumputan.

Puluhan pakaian jadi wanita beragam motif karya Lina sempat dipamerkan. Karyanya dipakai para model.

Baca Juga:

Wow, Ini 5 Brand Dunia yang Luncurkan Koleksi Busana Muslim

Sist… Ini Dia Tips Agar Kosmetik Tetap Aman Digunakan

Hijab Factory Usung Konsep One Stop Shop

Berkreasi dengan batik kontemporer yang sarat makna filosofi, Lina menyuguhkan sebuah karya yang memiliki cerita dan pesan moral di dalamnya.

Kreasi itu melekat di tubuh model-model semampai yang berlenggok dan berpose untuk diabadikan kamera.

“Konsep melestarikan budaya di atas selembar kain saat ini menjadi fokus saya dalam berkarya di bidang fashion,” kata Lina saat beraktifitas di Heritage Kitchen & Gallery jalan Setiabudi No. 276A beberapa waktu lalu.

“Dengan mengekpresikan keresahan, rasa kekahawariran saya terhadap lingkungan di atas kain tentang budaya yang merupakan warisan leluhur yang tak ternilai ini untuk diperkenalkan kepada khalayak umumnya dan pewarisan generasi muda saat ini khususnya.”

loading...

Feeds