Duh… Blanko Nyaris Habis tapi Ratusan Ribu Warga KBB Belum Miliki E-KTP

Petugas tengah menyelesaikan proses pembuatan e-KTP.

Petugas tengah menyelesaikan proses pembuatan e-KTP.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Rencana Kemendagri untuk menambah blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk kebutuhan di tahun 2018 direspon positif Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab Bandung Barat.

Kepala Disdukcapil Kab Bandung Barat Wahyu Diguna mengatakan, telah mengirim surat permohonan ke Disdikcapil Jabar untuk mengantisipasi kekurangan blanko e-KTP.

BACA JUGA:

Mendagri Akui Kasus Korupsi E-KTP Ganggu Kinerja, 10 Juta Warga Belum Terekam

Wagub Deddy Mizwar Marah Program E-KTP di Jabar Tersendat

Di tahun ini, pihaknya mengajukan 75.000 blanko e-KTP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum punya e-KTP sebanyak 238.679 jiwa.

“Di Kab Bandung Barat, masyarakat yang wajib memiliki e-KTP sebanyak 1.133.790, sedangkan yang sudah memiliki baru 895.111 jiwa,” ungkap Wahyu.

Duh… Jelang Pilwalkot Bandung, Perekaman E-KTP Masih Bermasalah

Wahyu menerangkan, hasil pengadaan blanko e-KTP di Kab Bandung Barat yang sudah dikirim pusat sebanyak 40 ribu keping pada bulan Juni. Saat ini hanya tinggal menyisakan 500 keping saja. “Sementara data print ready record (PRR) jumlahnya mencapai sekitar 60 ribu lebih,” sebutnya.

Selain itu, pemegang e-KTP pemula di Kab Bandung Barat jumlahnya cukup banyak, mencapai 32.162 jiwa. Mereka juga harus segera memegang e-KTP untuk kebutuhan Pilkada serentak 2018.

Untuk mengoptimalkan supaya pemegang e-KTP pemula terekam keseluruhannya, Disdukcapil menerjunkan dua kendaraan keliling. “Bagi mereka yang sudah mencapai usia 17 tahun agar proaktif melakukan perekaman data karena kami langsung jemput bola datang ke SMA, SMK dan sederajat,” tandasnya.

(bie)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …